Share on Pinterest
More share buttons
Bogor Halal Fair 2015

Berkunjung Ke “Bogor Halal Fair 2015”

Masih dalam rangka #HJB533 #BogohKaBogor, kemarin acara yang saya kunjungi adalah “Bogor Halal Fair 2015”. Acara ini digelar sejak tanggal 5 Juni 2015 hingga 7 Juni 2015. Saya berkesempatan datang di hari terakhir dari acara ini. Lokasi acara mengambil tempat di area parkir outdoor dari Botani Square.

Kesan sepi dan kurangnya sosialisasi untuk acara yang digelar selama 3 hari ini sangat terasa saat baru datang. Memang tanggapan langsung dari para peserta acara yang mengkonfirmasi, “acara “Bogor Halal Fair 2015″ ini sepi, ramenya saat acara baru dimulai, karena ada kunjungan langsung dari Bapak Walikota Bogor Bima Arya”. Mungkin selanjutnya (jika digelar lagi) acara ini digelar di area dalam Botani Square yang cukup menampung jika peserta acara yang mengisi stand hanya sekitar 40-an.

Stand Pengisi "Bogor Halal Festival 2015"

Stand Pengisi “Bogor Halal Fair 2015”

Di hari pertamanya acara juga lebih ramai pengunjung karena salah satu stand pengisi acara, Cendol De Keraton membuat cendol raksasa yang disimpan di dalam wadah berupa gelas kaca. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat cendol raksasa ini selama dua hari, dengan menggunakan bahan-bahan yang terdiri dari 21 liter gula merah cair, 70 liter santan dan 105 liter santan. Yang sanggup untuk menyediakan 700 porsi cendol yang dibagikan gratis bagi para pengunjung acara.

Stand pertama yang saya kunjungi adalah stand milik dari Disperindag Kota Bogor, ketertarikan saya dimana kita dapat bertanya seputar Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Di stand milik Disperindag Kota Bogor ini kita bisa mendapatkan buletin informasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) berupa buku secara gratis. Membuat saya ingin bertanya yang tentunya mengarah kepada ramainya lapak DVD, mp3 bajakan di seputar Kota Bogor. Salah satu dari Disperindag yang saat itu bertugas langsung membalas pertanyaan saya dengan “balik lagi ke petugas Kepolisian, mau menindak mereka atau tidak?”

Berikut beberapa stand di “Bogor Halal Fair 2015” yang saya kunjungi dan akan segera saya kunjungi pula outlet mereka:

1.  Tahes

Produknya yang ditawarkan di acara “Bogor Halal Festival 2015” ini ada keripik singkong rasa gadung dan abon lombok. Selain dua produk ini Tahes juga memiliki produk bakso dan siomay yang dapat dinikmati di warung joss yang beralamat di Jalan RE Martadinata (dekat Air Mancur).

Abon Lombok Tahes

Abon Lombok Tahes

2. Stick Tulang Ikan

Saat pertama melihat kemasan dari Stick tulang ikan pasti kita akan berujar “Kok kemasannya mirip susu bayi?” dan jawaban dari pemiliknya Bapak Maulana langsung menjawab “Pasti akan bilang seperti itu! Seperti pengunjung yang lain”. Stick tulang ikan memiliki outlet di Jalan Ciremai Ujung No. 171 Warung Jambu. juga ada outletnya diluar Kota Bogor yang beralamat di Komplek Batan Indah Blok i 31 Kademangan Setu, Tangerang Selatan.

Stick Tulang Ikan

Stick Tulang Ikan

3. Papapia

Pia dengan tagline “jadi rebutan anak istri” yang kini berpindah outlet utamanya ke Ruko Segitiga Emas, Jalan KH R Abdullah Bin Nuh Blok E (Perempatan Lampu Merah Yasmin – Semplak. Outlet pertamanya di Jalan Kolonel Ahmad Syam Komplek IPB Baranangsiang IV B/2 masih tetap beroperasi, namun tidak untuk tempat produksi.

Papa Pia

PapaPia

4. Mochibo

Produk dengan tagline “mochinya Bogor” memiliki outlet di alamat Jalan Binamarga No. 13 Baranangsiang.

mochibo

mochibo

5. Kentang Pengantin

Salah satu kuliner sunda dengan pedasnya ini milik dari Ibu Wulan Sari S.IP. Beralamat di Komplek Goodyear Blok M No. 1 Sindang Barang.

Kentang Pengantin

Kentang Pengantin

6. Imah Nini Cake

Imah Nini Cake meiliki dua outlet, salah satunya yang mini dekat dengan rumah saya yang beralamat di Jalan Sholeh Iskandar No. 91 dan outlet utamanya berada di Jalan Raya Bangbarung N0. 6-C.

Imah Nini Cake

Imah Nini Cake

Semoga tulisan ini menambah salah satu tujuan wisata kuliner di Kota Bogor dan sekitarnya.

Selamat berburu!

3228 Total Views 3 Views Today
Berkunjung Ke “Bogor Halal Fair 2015”
5 (100%) 1 vote
(Visited 549 times, 1 visits today)


About

Hootsuite Asia Pacific Ambassador


'Berkunjung Ke “Bogor Halal Fair 2015”' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool