Share on Pinterest
More share buttons
serambi botani

Berburu Produk Unggulan IPB di Serambi Botani Bogor

Makanan Sehat sudah menjadi gaya hidup banyak orang. Tak hanya soal kelezatan, kebersihan dan bahan-bahan yang tidak membahayakan tubuh menjadi nilai jual tinggi dan juga disyaratkan oleh beragam sertifikasi. Baik kehalalan dari MUI, Ijin dari dinas kesehatan dan seterusnya. Tentu kita tidak mau ‘kan, kalau wisata di bogor seharian, esoknya malah sakit perut. Nah apabila berburu kuliner di kota bogor dan sekitarnya terutama di waktu weekend, mencari oleh-oleh khas Bogor pun menjadi salah satu keinginan setiap pelancong dari jabodetabek maupun dari kita sendiri, wargi Bogor sadayana. Untuk bekal oleh-oleh saudara yang datang ke rumah misalnya. Untuk dibawa kembali ke kampung halaman.

Andai kita ngga sempat blusukan ke toko-toko oleh-oleh maupun mencari makan kuliner di berbagai tempat, maka Mall bisa menjadi  pilihan yang tepat. Banyak pula hal yang bisa dilakukan. Berbelanja berbagai kebutuhan, hingga sekedar nongkrong cantik.

Di Botani Square, Mall besar yang juga berada di lahan milik IPB alias Institut Pertanian Bogor, juga dapat kita cari loh produk-produk IPB. Kalau bicara IPB tentu khas bogor lah ya. Nah ada nih, satu outlet milik IPB disana. Namanya SERAMBI BOTANI. Isinya? Beragam produk unggulan dari insinyur-insinyur IPB dan juga Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UKMK) yang dibina oleh IPB dalam melakukan inovasi produk-produk nan sehat. Menarik kan?

20161011_200754

Lokasinya juga strategis. Persis di pintu masuk lobby utama Botani Square. Di sebelah kiri, sebelum elevator menuju IPB Convention Center (yang tentu saja punya IPB juga), ada Serambi Botani. Toko ini bersebelahan dengan Garuda Indonesia. Selain itu di lorong yang sama suka ada pameran busana dari beragam UKMK di Bogor.

20161011_200812

Menengok ke outlet ini, lumayan banyak ya produknya. Inovatif pula. Misalnya, ada puding yang dibuat dari jagung, ada beras yang dibuat dari jagung, ada beragam susu, sabun mandi sehat, juga tanaman-tanaman berkhasiat obat misalnya Jahe Merah yang sudah lengkap dengan gula aren sehingga tinggal seduh.

20161011_200616

Jahe merah ini saya sudah pernah coba minum, dapat dari hasil dari blusukan tempo hari di Taman Sains dan Teknologi IPB di Taman Kencana. Enak, menyegarkan. Tidak seperti minuman jahe merah yang suka dijual di pinggir jalan yang kita tak tahu kualitas kebersihannya, ini dijamin sehat bersih. Kalau jahe merah yang dijual suka dicampur susu atau telor dan air hangat yang kita ngga tau apakah mateng atau ngga karena pernah saya beli dan simpan di kulkas, eh besoknya basi. Jahe merah IPB tinggal sedu ngga perlu susu sudah enak banget.

20161011_200639

20161011_200616

Produk kecantikan yang sehat seperti bedak dingin, dan sejenisnya juga dijual. Ngga usah khawatir bahan-bahannya berbahaya misalnya penyebab kanker, karena semuanya tersertifikasi dan secara natural dibuat. Beraneka madu juga ada. Untuk anak-anak, dewasa, maupun orangtua semua bisa. Kalau mau icip-icip, bisa juga, ada di pojokan.

20161011_200644

Selain itu, beragam produk lain didisplay disana. Harganya bervariasi, namun masuk akal untuk ukuran produk berkualitas yang khas. Jika kita membeli disini, tentu ada nilai tambah, yaitu memotivasi inovasi-inovasi UKM dan insinyur IPB membuat beragam produk untuk masyarakat. Sebab, IPB sejatinya kampus pertanian dan pangan yang harusnya memiliki banyak produk sehat berbasis pangan sehat dan pertanian sehat.

20161011_200520

20161011_200701

Di pintu masuk, ada boneka Kukang yang besar. Itu monyet kalau ngga salah, yang dilindungi dan bentuknya lucu. Aslinya sih cuman segede genggaman tangan hingga segede laptop 12 inch kali ya mahluk lucu ini. Ini simbol adanya pelestarian dari IPB dan bagaimana alam liar dimanfaatkan untuk menciptakan produk yang alami, sehat dan tidak berbahaya. Sekaligus membantu pengembangan keilmuan maupun komersil dari temuan dan inovasi di seputar kampus ini.

20161011_200731

Yuk, berkunjung ke Serambi Botani di Mal Botani Square jika ingin tau produk apa aja yang ada. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke Taman Sains dan Teknologi IPB Taman Kencana juga, karena produk-produk ini di-stock disitu juga dan dijual juga untuk umum. Harganya sama aja kok. Mana yang dekat aja.

783 Total Views 11 Views Today
Vote Us
(Visited 64 times, 1 visits today)


About

really wanna be a "full time" blogger


'Berburu Produk Unggulan IPB di Serambi Botani Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool