Share on Pinterest
More share buttons
mie-ayam-di-bogor

Berburu Mie Ayam di Bogor yang Memiliki Porsi Mengenyangkan

Berburu makanan di kota hujan pada akhir pekan kini bisa dibilang sudah menjadi trend masyarakat urban. Bisa dilihat dari berbagai sudut jalan, banyak mobil bersliweran yang tentu plat nya bukan berasal dari Kota Bogor. Pembahasan “Bogor Macet Setiap Akhir Pekan” sering diliput oleh berbagai macam program berita stasiun televisi. Untungnya bukan cuma intensitas curah hujannya saja yang tinggi, pepohonannya pun masih tegap rindang berdiri membuat si Kota Hujan begitu menyejukkan. Kemacetan pun termaafkan karena bisa menghirup udara yang terasa amat menyegarkan. Lagi pula, jika terjebak macet kan bisa melipir ke tempat parkiran lalu turun dari kendaraan lanjut jajan makanan. Nah, ada makanan yang layak untuk diburu loh! Meskipun Mie Ayam di Bogor ini dijajakan di gerobakan, tapi porsinya amat nendang mengenyangkan.

tampilan mie ayam di bogor

Tampilan Mie Ayam Gang Ambi

Salah satu gerobak mie ayam di Bogor ini terletak di sebuah gang. Jangan underestimate jika belum mencoba. Meskipun berada di depan sebuah gang, nama mie ayam yang satu ini sudah terkenal. Pertama kali saya mencoba mie ayam ini sekitar 10 tahun yang lalu, diajak Mama selepas berbelanja di PGB (Pusat Grosir Bogor). Dikarenakan letak gerobak diberada di Gang Ambi, maka mie ayam ini dinamai Mie Ayam Gang Ambi (just click the link for direction).

Saat itu saya masih duduk di bangku SMP dan merasa amat kewalahan jika harus menghabiskan satu porsi Mie Ayam di Bogor yang ngehits banget ini. Beranjak dewasa, porsi makan pun bertambah. Kini, saya bisa menghabiskan satu porsi Mie Ayam Komplit (Pangsit Basah + Bakso) namun setelah itu tidak akan merasa lapar hingga keesokan paginya. Ketika saya SMP, seorang Bapak paruh baya yang menyiapkan pesanan. Namun, sekarang sudah dipegang oleh generasi berikutnya.

Lokasi Mie Ayam Gang Ambi ini terletak di Jalan Merdeka No.46, Ciwaringin – Bogor Tengah. Mudahnya, samping ATM BCA yang berada di sebrang PGB. Jika dari Stasiun Bogor, sesungguhnya lebih mudah mencapainya dengan cara berjalan kaki. Tetapi jika merasa kewalahan, bisa juga naik angkot 07 “Wr. Jambu” lalu turun di PGB dan berjalan ke depan pintu utama PGB yang mengarah pada Museum Perjoengan Bogor.

Mie Ayam Gang Ambi merupakan Mie Ayam di Bogor yang menjadi primadona di Jalan Merdeka. Memang kondisi di Jalan Merdeka sering padat merayap. Nah, apa salahnya melipir lalu memarkirkan kendaraan di tempat-tempat yang memungkinkan agar bisa menyantap Mie Ayam Gang Ambi.

Kota Bogor sering diguyur hujan, berburu makanan yang hangat dan bikin kenyang memanglah hal tepat. Namun, saya sering mendengar omongan segelintir orang yang enggan berkuliner karena dipikirnya pasti akan merogoh kocek begitu dalam. Bisa coba deh kulineran Mie Ayam di Bogor, gak bakalan tuh bikin kantong bolong. Bahkan bisa traktir sekeluarga.

Mie Ayam Gang Ambi buka jam 10.00 sampai habis. Libur setiap hari Jumat. Bisa makan di tempat ataupun take away atau dibawa pulang. Keadaan kedai Mie Ayam di Bogor yang satu ini memang sangat sederhana. Terletak di depan sebuah gang. Terdapat sebuah gerobak dan meja yang memanjang menghadap ke tembok. Terdapat beberapa kursi memanjang untuk menikmati Mia Ayam Gang Ambi dan juga disediakan kursi untuk menunggu. Kunci untuk mendapatkan Mie Ayam Gang Ambi adalah kesabaran. Bukan cuma ke Lemongrass atau Momo Milk saja yang sering waiting listdi kedai Mie Ayam Gang Ambi pun begitu adanya. Jika sedang berada disini, jangan takut kehujanan ataupun kepanasan karena kedai ini beratapkan tenda.

Jalan-jalan di Bogor, tapi takut ada spot kelewat? Hmm.. tour aja! Nih cari Paket Tour Murah, Sekalian weekend di Bogor Cari Hotel Murah, Kalau dari Bogor, kamu bisa Booking Tike Pesawat ke destinasi favorit kamu!

Mie Ayam Gang Ambi memang berlokasi di depan gang, namun pelayanannya tidak mengecewakan. Semua pegawainya amat sigap dan cekatan. Jika kalian datang kesana, ada seorang Ibu berambut pendek yang biasanya menanyakan apa yang ingin dipesan  dan dengan sigap pula beliau akan membantu mencarikan tempat duduk.

Jangan tercengang ya saat melihat ke tembok, karena disana tertempel menu dan harga. Mie Ayam Komplit (Pangsit Basah + Bakso) yang biasanya saya pesan hanya Rp13.000. Usai menyantap Mie Ayam di Bogor yang satu ini, biasanya saya tidak mencari makan lagi hingga esok pagi, I’m so full atau dalam bahasa Sunda disebut “engap”.

Tertarik untuk mencoba? Jangan lupa ajak keluarga ya! Nah, kalau kalian punya tempat favorit makan Mie Ayam lain, mohon dituliskan di kolom komentar ya. Jika memungkinkan, mau icip juga apa yang kalian suka. Selamat berakhir pekan dan selamat berkuliner di Kota Hujan!

886 Total Views 1 Views Today
Berburu Mie Ayam di Bogor yang Memiliki Porsi Mengenyangkan
Vote Us
(Visited 413 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world ?


'Berburu Mie Ayam di Bogor yang Memiliki Porsi Mengenyangkan' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool