Share on Pinterest
More share buttons
Berburu Jajanan di Taman Yasmin Bogor

Berburu Jajanan di Taman Yasmin Bogor

Jajanan. Bekal yang pas untuk menemani long weekend di akhir bulan ini. Kenapa pas? Karena sudah pasti ya harganya yang murah namun tetap enak, bisa membuat perut kita happy dan dompet tidak keki. Secara gajiannya masih tanggal 25 ya kan :’D long weekend ini pastinya Bogor diserbu oleh pelancong dari luar kota. Tempat-tempat wisata di Bogor sudah pasti dibanjiri pengunjung. Kalau mau yang gak ribet, ezytravelers bisa datang untuk menjajal tempat kuliner baru di Bogor. Tapi tetap saja ya ezytravelers, biasanya sih gak cukup kalau pakai sisa sisa receh bulan kemarin. Tetap saja saya gajian tanggal 25 dan harus berhemat dulu :’D mungkin ada ezytravelers yang senasib dengan saya? Nah, ulasan ini kayaknya cocok untuk ezytravelers yang bernasib sama seperti saya. Murah meriah tapi bikin perut dan mulut happy 😀 yuk simak cerita saya saat berburu jajanan di Taman Yasmin Bogor.

Berburu Jajanan di Taman Yasmin Bogor

Berburu Jajanan di Taman Yasmin Bogor

Kenapa harus di Taman Yasmin?

Karena eh karena, rumah saya yang ada di bagian barat Kota Bogor, membuat Taman Yasmin menjadi destinasi favorit untuk berburu jajanan enak. Secara kalau sedang long weekend kondisi jalanan di Bogor kurang bersahabat ya. Nanti saya gak kuat nahan lapar kalau kena macet di jalan :’) nah, untuk ezytravelers yang rumahnya di Bogor bagian barat, bisa juga berburu jajanan di Taman Yasmin Bogor. Selain banyak tempat jajanan enak, banyak juga tempat kuliner yang ada di sini.

Yasmin kan luas, tempat jajannya ada di mana ya?

Nah, tempat jajanan di Taman Yasmin Bogor ini adanya di samping Giant Yasmin. Itu loh ezytravelers, yang di sebrang samping Teras Yasmin.

Ada jajanan apa aja sih?

Nah, untuk jajanannya bervariasi sekali loh ezytravelers. Dari mulai mie ayam gerobak sampai ayam fillet ala Taiwan Street Snack yang di mall pun ada. Lebih dari 3 jenis sih, tapi di ulasan ini saya hanya akan membahas 3 jenis saja, karena ketiga jajanan tersebut cukup banyak penggemarnya nih. Selain itu, harganya juga cocok untuk kondisi dompet di akhir bulan :’)

tiket mudik murah

1. Cimol

Makanan pertama yang saya beli ketika berburu jajanan di Taman Yasmin Bogor adalah cimol. Ezytravelers sudah tau kan cimol itu apa? Nah, biar gak salah, kita bahas lagi ya. Cimol adalah makanan olahan dari tepung kanji, kalau di daerah Sunda biasa disebut aci. Nah, cimol ini singkatan dari aci digemol. Jadi tepung kanji dibentuk bulat-bulat kemudian digoreng. Jangan tertukar dengan cilok atau cireng ya ezytravelers. Walaupun sama-sama berbahan dasar aci atau tepung kanji, cara mengolahnya berbeda sehingga namanya juga beda. Nah, cimol ini biasa dimakan dengan bumbu kering. Ada rasa pedas, asin, keju, dan balado. Cimol di samping Giant Taman Yasmin ini bentuknya lumayan besar, beda dengan cimol yang sering kita temui di abang SD. Sangat enak dimakan hangat. Harganya juga murah. Saya sih belinya cukup 5000 rupiah saja. Tapi beli dua bungkus :’)

Target Pertama Berburu Jajanan di Taman Yasmin Bogor

Target Pertama Berburu Jajanan di Taman Yasmin Bogor

2. Tahu Crispy

Nah, tahu crispy ini ada di list kedua saya saat berburu jajanan di Taman Yasmin Bogor nih ezytravelers. Tahu crispy ini adalah makanan olahan tahu yang dipotong dadu, kemudian dicelup ke adonan tepung bumbu dan digoreng. Jadi walaupun makannya gak pakai bumbu apa-apa, rasanya sudah enak. Gurih dan krenyes-krenyes tentu saja. Kalau yang ini jajanan favorit orang rumah, belinya gak cukup 10.000 :’) tapi 10.000 juga udah dapet satu kotak loh. Ya kenyang kalau buat makan sendirian 😀

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Temukan pilihan terbaik ini: Booking Tiket Online, Paket wisata Indonesia dan Keliling Nusantara

3. Tahu Granat Ayam

Kenapa tahu lagi? Padahal saya kurang suka sih tahu hahaha. Tapi dua jajanan tahu ini beda ezytravelers. Bikin nagih. Apalagi tahu granat ayam. Bener-bener deh meledak di mulut pas dimakan. Tahu granat ayam ini tahu bulat dengan isian ayam pedas. Tahu bulat saja sudah enak ya apalagi tahu bulat dengan isian ayam pedas. Nyaaammmmmmm. Harganya lumayan juga sih untuk ukuran tahu goreng. Kalau tahu bulat biasa kita beli dengan harga 500 rupiah, tahu granat ayam ini dihargai 2000 rupiah. Karena di rumah agak kurang suka pedas, saya belinya hanya 5 ezytravelers. Nah, kita bisa request juga mau pakai bumbu asin atau bumbu pedas. Kalau saya sih biasanya pakai bumbu asin saja.

Target Selanjutnya dalam Berburu Jajanan di Taman Yasmin Bogor

Target Selanjutnya dalam Berburu Jajanan di Taman Yasmin Bogor

Ezytravelers punya favorit jajanan lain? Yuk share di bagian comment 😀

2743 Total Views 9 Views Today
Berburu Jajanan di Taman Yasmin Bogor
Vote Us
(Visited 437 times, 1 visits today)


'Berburu Jajanan di Taman Yasmin Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool