Share on Pinterest
More share buttons
Kampus IPB

Berani Uji Nyali di Kampus Institut Pertanian Bogor?

Bogor memiliki sejuta pesona. Tak hanya keindahan alamnya yang menjadi pemikat wisatawan untuk berkunjung, nikmatnya sajian kuliner juga membuat Bogor menjadi holiday list nomer satu saat berakhir pekan. Tak heran, mereka yang berasal dari luar pulau Jawa pun mulai berburu tiket pesawat murah untuk bisa datang dan liburan di Bogor.

Kalau kamu bingung akan melancong kemana selama di Bogor, saya merekomendasikan beberapa lokasi yang wajib untuk kamu kunjungi. Kamu yang senang berwisata air bisa memilih curug nangka atau curug 7 Cilember. Kedua curug (air terjun) ini menawarkan pemandangan air terjun yang memukau. Kalau kamu senang memanjakan mata sambil belajar tentang sejarah, kamu bisa mengunjungi museum perjoeangan atau Pura Parahyangan Agung Jagatkartta. Setelah lelah berkeliling, saatnya untuk menikmati kuliner Bogor. Kamu bisa pilih, akan berburu makanan khas Cafe & Restoran, atau jajajan tepi jalan yang juga menggugah selera, sebut saja lumpia basah atau kue cubit.

Eits, tapi ternyata Bogor juga menyimpan cerita misteri loh. Beberapa kali program acara televisi masih dunia lain menjadikan lokasi-lokasi di Bogor menjadi lokasi uji nyali mereka. Dan banyak di antara peserta-peserta uji nyali yang diganggu hingga mengalami kerasukan. Sebenernya dimana aja sih daerah Bogor yang terkenal ‘horor’ itu? Buat kamu yang senang menguji nyalimu. Yuk siap-siap baca kisah misteri ini.

Selain Kebun Raya Bogor dan bioskop tua di daerah Citereup, daerah Bogor yang terkenal horor adalah kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kampus IPB Pasca Sarjana terletak di Barangsiang sebelah Botani Square (sumber: iksamenajang.com)

Kampus IPB Pasca Sarjana terletak di Barangsiang sebelah Botani Square (sumber: iksamenajang.com)

Institut Pertanian Bogor memiliki empat lokasi kampus (yang saya tahu). Tiga kampus di antaranya terletak di pusat kota Bogor, yaitu kampus IPB Baranangsiang (sebelah Botani Square), kampus IPB Gunung Gede (di Jl. Pajajaran depan telkom), dan kampus IPB Cilibende, sedangkan satu kampus lain berada di kawasan Dramaga sehingga dikenal dengan nama kampus IPB Dramaga. Keempat kampus IPB ini memiliki cerita horornya masing-masing. Dan benar, selama saya kuliah di IPB, selain mendengar kisah horor dari beberapa teman, saya juga mengalami sendiri pengalaman horor itu.

Kampus Diploma IPB terletak di Cilibende (sumber : benymuslimfillah.wordpress.com)

Kampus Diploma IPB terletak di Cilibende (sumber : benymuslimfillah.wordpress.com)

Kisah horor di IPB sudah tersiar sejak dulu. Hampir semua mahasiswa IPB tau tentang kisah-kisah mencekam yang ada di kampus ini. Keempat lokasi ini kampus memiliki cerita horornya sendiri. Misalnya di Kampus IPB Baranagsiang, disini mahasiswa seringkali mendengar suara-suara aneh yang saat kuliah malam, ada pula yang pernah diajarkan oleh dosen yang ternyata sudah lama meninggal dunia, hingga adanya ruang bawah tanah yang menyimpan misteri. Begitupun di tiga kampus IPB lainnya. Bahkan pernah ada seorang mahasiswa yang melihat seorang wanita berpakaian ala none Belanda berdiri sambil memainkan rambutnya di atas atap. Saya sendiri pernah melihat sosok pocong berdiri di bawah pohon besar sedang melihat ke arah dua orang teman saya. Belum lagi kabar penampakan adanya hantu kepala yang mengantri di atm rektorat, hantu satpam yang setia menjaga perpustakaan dan asrama laki-laki dan cerita-cerita horor lainnya.

Mau menguji seberapa besar keberanian kamu? Cobalah untuk datang ke kampus IPB saat malam hari! Berani?!

51555 Total Views 30 Views Today
Berani Uji Nyali di Kampus Institut Pertanian Bogor?
4 (80%) 7 votes
(Visited 14,905 times, 2 visits today)


About

Blogger. Freelancer. Contributor.


'Berani Uji Nyali di Kampus Institut Pertanian Bogor?' have 20 comments

  1. 02/26/2015 @ 10:20 pm Angga Dwinovantyo

    Lho, mbaknya mahasiswa IPB tho? :))

    Reply

    • 03/08/2015 @ 12:40 pm Saidah Chumairoh

      Iya mas Angga. Alumni diploma IPB Komunikasi, seangkatan sama Selvi.

      Reply

  2. 03/03/2015 @ 7:04 pm Iwan Setiawan

    Saya mah dulu pas masih mahasiwa, sering banget nginap di lab sebelah R. Fisika yg horor itu. Malam-malam suka kedengaran suara-suara orang main bulutangkis di Mahatani. Padahal kalo ditengok ga ada apa-apa. Pokoknya buat uji nyali cocok deh, blon kalo masuk ke ruang bawah tanahnya yang dibawah lab biologi atau lab kimia.. Huehuehuehue

    Reply

    • 03/08/2015 @ 12:42 pm Saidah Chumairoh

      Iya Pak Iwan. Beneran horornya. Beberapakali lihat di IPB gunung gede, terus denger suara kereta api di kampus Cilibende padahal jarak dari situ ke stasiun aja lumayan jauh.

      Reply

  3. 03/14/2015 @ 7:48 pm fajar

    Tmn yg anak bem prnh tu cerita prnh liat kunti berdiri d pengkolan kantin mama sayang d kampus gg trs msh d gg d gedung kantinnya anak gizi prnh anak” tekon yg latihan ngeliat begituan d lantai 2 lg jln k kelas plng ujung yg dkt lab yg ada peraga burung kasuari
    Tp emang c hawa d kampus gg klo dah sore beda

    Reply

  4. 03/21/2015 @ 8:30 pm Hidayah Sulistyowati

    Huihiii, banyak banget yang ‘jaga’ di IPB yak

    Reply

  5. 03/23/2015 @ 1:39 pm Melly Feyadin

    Sereemmm hihi

    Reply

  6. 03/25/2015 @ 8:22 am Fahrizal

    Alhamdulilah selama kuliah di kampus ini periode 1977-1981, meski sering kuliah / Responsi malem, gak pernah menemukan hal2 aneh / Ghoib apapun…apalagi yg horor2..

    Reply

  7. 03/29/2015 @ 8:46 am rendi

    mas mba, mau tanya kalo bukan anak diploma ipb boleh main ke kampus diploma ipb gak sih? mau ke perpusnya. soalnya saya bukan kuliah di ipb, nanti takutnya kena komdis malu2in univ saya deh hehehe

    Reply

  8. 04/05/2015 @ 11:51 am wiganda

    Bener banget , 4 kampus itu punya cerita serem semua . Tapi karena saya skrng masih kuliah di diploma , otomatis saya selalu berfikiran positf aja ketika berada dilingkungan kampus itu .. Apalagi kalo udah malam di sekitar mahatani . Jangan liat ruang yang deket lab biologi aja .. Hehe

    Reply

  9. 04/08/2015 @ 5:07 am Janiarto Paradise

    saya pernah ngenet di kampus dramaga sampai lewat tengah malam, sampai sendirian…. Alhamdulillah belum pernah liat yang gitu2… tapi pas ngobrol2 sama teman, dapat cerita2 gitu… jadi mikir2 kalau mau sampai malem2 lagi…

    Reply

  10. 04/27/2015 @ 10:17 am Anton

    Memang menarik kalau bumbu mistis ditambahkan pada sebuah cerita. Jadilah sebuah gosip yang semakin digosok semakin sip.

    Padahal tempatnya bagus , dulu walau bukan mahasiswa IPB saya sering ngumpul dengan teman2 disana ..

    Reply

    • 04/27/2015 @ 6:58 pm delladiningtyas

      hueheh selama saya kuliah di Bogor untungnya baik-baik aja, pak 😀

      Reply

  11. 06/21/2015 @ 1:55 pm adhitia gunardi

    saya baru tahu klo di ipb ada kisah horor.a?
    sejk kpn tuh?

    Reply

  12. 07/25/2015 @ 10:10 pm septian

    Sering banget rapat sampe jam setengah 10 nalem di kampus gg alhamdulillah ga nemu yang begituan hehe

    Kalo yang du cilibendenya malah sering pulang jam 11malem alhamdulillah juga gapapa hehe

    Reply

  13. 10/07/2015 @ 11:41 pm mela yustika

    Alhamdulillah aku udah 1 tahun di diploma ipb ngk ada nemu yg aneh2 gtu, tapi temen pernah nemu di barangsiang dket ruang fisika.
    Aku berfikiran positif aja sech, selagi kita ngk ganggu dia, dia juga ngk bakalan ganggu kita. aku mikirnya gitu aja

    Reply

  14. 11/05/2015 @ 8:43 am Mustofa

    sebenernya ruang bawah tanah di kampus Baranangsiang itu dibangun ketika zaman Belanda atau ketika Presiden Soekarno meresmikan pembangunan gedung?
    masih menjadi misteri

    Reply

  15. 04/18/2016 @ 1:13 pm Octaveeyan Amen

    Hampir setiap kampus punya cerita sendiri. Heheu

    Reply

  16. 06/09/2016 @ 1:20 pm Anonymous

    wuidiih pantesan penjajah takut nyerang indonesia kususnya pulau jawa lagi sekarang soalnya bnyk hantunya hehehehehe………

    Reply

  17. 04/01/2017 @ 11:27 pm Hildy Wullur

    Wah kalau saya bukan cuman datang … saya waktu masih studi di Statistika IPB sering begadang sampai pagi di salah satu ruangan kuliah di Baranang Siang IPB. Lupa nama ruangannya tapi berhadapan dengan perumahan dosen di jalan Malabar (atau Rumah Sakit 2 ). Dari sekitar jam 9 malam … sampai pukul 6 pagi. Sunyi … tapi nggak apa2 tukh. Memang sih doa2 trus kalau takut .. minta Tuhan Yesus menolong. Dan lampunya dipasang terus. Ada sich takutnya di Baranangsiang tapi sampai saat ini nggak ada apa2. Semua orang beragama hampir pasti berdoa bila takut. Kalau waktu studi di Australia ada 24 hour room utk yg mau begadang / kerjain assignment, rame banyak orang … nggak ada takut. Rasa takut mungkin jadi permulaan orang untuk mengandalkan Tuhan. Dan kalau sudah melihat Tuhan maka semua takut hilang.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool