Share on Pinterest
More share buttons
Ecorner Coffee Bogor

Belajar Bahasa Inggris di Kafe, ya di Ecorner Coffee

Bahasa Inggris merupakan bahasa asing yang sudah menjadi bahasa internasional dan termasuk sebagai bahasa resmi yang digunakan dalam lingkup Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Enam bahasa resmi PBB (United Nations), yang digunakan dalam pertemuan antar pemerintah, dan pembuatan dokumen-dokumen, adalah Arab, Tionghoa, Inggris, Perancis, Rusia, dan Spanyol. Diantara sekian banyak negara dan bahasa di dunia, mengapa enam bahasa itu ditetapkan sebagai bahasa resmi? Empat dari enam adalah bahasa resmi negara pemenang Perang Dunia Kedua yang mendapatkan hak menjadi anggota tetap Dewan Keamanan. Pemenang Perang Dunia Kedua antara lain, Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Rusia, dan China. Bahasa Inggris terpilih karena bahasa tersebut digunakan oleh Amerika Serikat dan Inggris. Perancis, Rusia, dan China memiliki bahasa negara masing-masing sehingga bahasa negara tersebut langsung menjadi bahasa resmi PBB. Bahasa Arab dan Spanyol dapat menjadi bahasa resmi PBB karena penutur bahasa tersebut memiliki jumlah yang banyak di dunia. Negara di luar negara tersebut menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa keseharian dalam pekerjaan pemerintahan. Puluhan negara di dunia menggunakan Bahasa Inggris dalam keperluan pekerjaan. Belajar Bahasa Inggris menjadi sebuah kebutuhan. Pentingnya belajar bahasa Inggris menjadikan perkembangan belajar bahasa Inggris semakin maju. Tempat kursus belajar bahasa Inggris bermunculan, baik kursus secara beramai-ramai maupun secara privat. Cara belajar bahasa Inggris setiap orang berbeda. Semakin maju zaman, era teknologi semakin maju menjadikan belajar Bahasa Inggris dapat dilakukan dengan media telepon genggam ataupun komputer, bahkan belajar Bahasa Inggris di kafe. Hal inipun menunjukkan teknologi informasi berperan besar dalam pergaulan anak muda masa kini.

Baca juga artikel menarik lainnya: Arabian Nights di Bogor

Padatnya aktivitas sekolah, perkuliahan, maupun pekerjaan menjadikan fisik badan dan otak biasanya cukup lelah. Hal ini menjadikan akhir minggu biasa digunakan untuk jalan-jalan ke luar rumah untuk refreshing sejenak. Bagi orang-orang yang senang terus beraktivitas, tertarik menambah ilmu baik bahasa Inggris maupun teknologi semacam Informasi Teknologi, ada satu kafe di Bogor  yang tepat sebagai tempat belajar Bahasa Inggris di Kafe, belajar IT, dan musik di kafe. Kafe tersebut berada di tengah kota Bogor, yaitu Ecorner Coffee. Yapp, dari namanya saja sudah menyiratkan bahwa ini kafe yang bernuansa belajar didalamnya. Ecorner Coffee memiliki kepanjangan English Corner Coffee, dapat diartikan bisa belajar bahasa Inggris di kafe sesantai bersamaan menikmati kopi. Kafe berkonsep belajar semacam ini jarang sekali adanya, namun faktanya ini ada dengan kolaborasi Asep Dhani dan Mr. Muhsin yang dimulai dari tahun 2016 ini. Awesome thing!

Ecorner Coffee, Kolaborasi Kuliner dan Edukasi

Ecorner Coffee, Kolaborasi Kuliner dan Edukasi

Hari Minggu tanggal 28 Agustus 2016 tepat Ecorner Coffee launching kafenya dengan memberi konsep belajar bahasa Inggris di kafe sesantai menikmati kopi. Kafe perpaduan kuliner dan edukasi ini berjalan cukup cepat, belum menginjak usia 3 bulan berdiri, kafe ini sudah memiliki siswa yang belajar Bahasa Inggris sebanyak 94 pembelajar dengan range usia SMP hingga usia produktif (usia bekerja) yang didampingi pengajar sebanyak 6 orang. Kafe dengan jumlah ruangan sebanyak 6 buah, terdiri dari 4 ruang kursus, 1 ruang meeting bersama, dan 1 ruang gudang. Membicarakan kafe, kurang lengkap jika belum bahas makanan dan minuman yang ada didalamnya. Menu yang ditawarkan Ecorner Coffee ini menu kekinian dengan harga terjangkau dan porsi yang cukup banyak.  

Menu Ecorner Coffee

Menu Minuman Ecorner Coffee

Ecorner Coffee menjadi sebuah lokasi strategis pertemuan berbagai pihak instansi. Kerjasama dengan berbagai pihak yang dibangun oleh Ecorner Coffee mendobrak kebiasaan normatif kafe sebagai kafe tempat makan atau kumpul. Ecorner Coffee sebagai tempat belajar bahasa Inggris di kafe mempunyai bentuk kafe yang sederhana namun naturalis unik dengan adanya Mural yang bertuliskan Kota Bogor, Ecorner Coffee, hingga Pohon Ecorner yang unik. Mural yang terbentuk pun hasil kerjasama dengan Komunitas Mural Bogor, yang pada hal ini dikerjakan oleh Kang Odoy. Gambarnya super ciamik ya! Hehe. Selain kerjasama dalam bentuk seni gambar, dalam bidang seni Ecorner Coffee pun bekerja sama dengan pemain musik untuk membuat “Music Corner”. Suatu wadah untuk masyarakat yang ingin belajar bermusik, baik drum maupun gitar. Sudah terdapat kelas yang terbentuk dengan pengajar gitar Bram Umar, dan Zongky. Belajar bahasa Inggris sudah, belajar musik sudah, ada satu lagi pembelajaran disini, yaitu belajar IT (Informasi Teknologi). Seiring waktu terus berputar dan zaman semakin maju di eraa e-commerse ini, belajar IT mengenai programmer, aplikasi, dan lainnya sudah menjadi salah satu kebutuhan. Pengajar dalam Ecorner Coffee pun seorang yang profesional di bidangnya.

Belajar Bahasa Inggris di Kafe

Belajar Bahasa Inggris di Kafe

Music Corner

Music Corner
Yuk jalan-jalan ke Bogor dan temukan hotel terbaik di bogor, tour murah, dan tiket pesawat termurah terbaik

Salah satu bentuk kolabrasi kuliner dan edukasi ini terbukti dengan adanya kerjasama dalam bidang sosial, yaitu kerjasama dengan Gerakan Sosial Satu Juta Buku untuk Anak Indonesia (SAJUBU). Bentuk kerjasamanya, salah satunya terdapatnya “basecamp” SAJUBU di dalam kafe dan kafe menjadi memiliki banyak buku yang dapat dibaca juga oleh dipengunjung. Mau nongkrong ngopi cantik sambil belajar? Yuk ke Ecorner Coffee! Lokasinya ada di Jl. Lodaya 1, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128. Kafe ini buka setiap hari dari pukul 10.00 – 23.00 WIB.

Ecorner Coffee dan SAJUBU

Ecorner Coffee dan SAJUBU
566 Total Views 1 Views Today
Vote Us
(Visited 115 times, 1 visits today)



'Belajar Bahasa Inggris di Kafe, ya di Ecorner Coffee' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool