Share on Pinterest
More share buttons
Bebek Gendut

Bebek Paling Gendut di Kota Bogor!

Akhirnya kembali lagi weekend di Bogor. Wah cocok nih berwisata kuliner setelah beres magang di Jakarta… Enaknya makan apa ya? Bebek! Buat pecinta bebek, rasanya restoran yang satu ini adalah tempat yang pas untuk menikmatinya sambil bersantai bersama keluarga. Ya, Rumah Makan Bebek Gendut yang berada di dekat Terminal Bubulak Bogor ini (koordinat: -6.572295, 106.752516) adalah tempat favorit saya untuk makan bebek. Kayaknya buat para orang tua yang kangen sama anaknya yang kuliah di IPB sekalian berwisata ke Bogor, cocok nih… Pertama kali kesini bersama teman kuliah saya, kata dia ini tempat yang cocok buat kantong mahasiswa, tapi sekali makan pasti kenyang dan enak! Wah seperti apa sih rasa dari bebek ini? Apa daging bebeknya keras seperti di rumah makan lain, atau bagaimana? Biasanya kan kayak gitu. Penasaran, saya coba saja hihi…

Bebek Gendut

Depan Rumah Makan Bebek Gendut

Suasana yang homey  bikin nyaman banget. Waktu memesan makanan, saya sampe heran kenapa banyaknya orang-orang memesan bebek bakar. Apa seenak itu? Nah saya sama temen saya iseng pesan 2 jenis bebek, yang satu bebek kremes, satu lagi bebek bakar. Minumnya? Sudah dipastikan saya pesan air mineral yang nggak dingin hihi dasar mahasiswa :))

Bebek Gendut

Pricelist harga, hihi so so lah harganya…

Sayangnya ditempat ini tidak ada live music ataupun musik-musik yang disetel. Jadi ya hanya suara jalanan dan jangkrik saja hihi… Kalau yang menyukai suasana yang tenang, wah cocok deh. Teman saya saja benar-benar menikmati suasana rumah makan ini. Sambil menunggu makanan, saya iseng foto-foto saja. Oh iya, saya melihat semacam wall of fame disini, awalnya saya pikir wah banyak sekali ini artis yang kesini dan tanda tangan, eh gak taunya bebas, siapapun boleh corat-coret. Halah! :))

Bebek Gendut

Wall of fame, dan suasana dalam resto

Hanya sekitar 10 menit, makanan datang. Cepat juga ya, tapi memang lagi gak begitu ramai karena saya datangnya pukul 9 malam hihi.. Oh iya sekedar info, Rumah Makan Bebek Gendut ini ramai pada waktu habis maghrib, selebihnya bebas bisa pilih tempat dimana saja. Nah ini dia makanan yang ditunggu-tunggu, si bebek yang gendut! Emang bener aja, bebeknya genduuuuuuuuut banget hahahaha

Bebek Gendut

Bebek Kremes dan Bakar versi Gendut!

Nah saya coba itu kedua jenis bebek, dan rasanya memang empuk! Biasanya kan ya saya suka coba makan bebek di pinggir jalan gitu trus bebeknya keras, nah kalau ini engga. Bebeknya masih muda, terus karena saya mesan bagian dada jadinya besaaarrr banget, karena dadanya berisi hihihi kalau kata teman saya mah “nggak anyep” gituuu… Terus saya coba juga pake sambalnya, dan cocok, karena gak begitu pedas tapi nagih. Duh gimana ya jelasinnya, pas lah pokoknya pedesnya hahaha sekedar info juga, sambelnya bisa nambah! Jadi ya sikaaaat hahaha… Btw, saya sampe kekenyangan makan kali ini :p (Angga bisa kenyang?)

Buat para mahasiswa IPB, Rumah Makan Bebek Gendut ini  udah populer lah karena jarak yang gak begitu jauh dengan kampus, harga yang gak terlalu mahal, tapi bikin kenyang banget. Cocok sama kantong mahasiswa pisan… Selain itu juga dagingnya yang empuk ditambah teksturnya yang lembut jadi nilai lebih dibanding rumah makan lain yang menyediakan bebek. Pokoknya, coba deh, saya aja jadi ketagihan! Hihihi

Happy Gendutin!

4246 Total Views 3 Views Today
Bebek Paling Gendut di Kota Bogor!
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,150 times, 1 visits today)


About

A Diver, Marine Scientist, Photographer. Sometimes I must do a research into around the Indonesia Sea, and travelling was a pretty awesome thing to do.


'Bebek Paling Gendut di Kota Bogor!' have 1 comment

  1. 03/30/2015 @ 11:45 am unggulcenter

    ah ini dia.. bbrp kali lewat pengen mampir ga sempat sempat

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool