Share on Pinterest
More share buttons

Bebek Pak Dhe Cibinong, Murah, Meriah, Pedesnya Puooll!

Bebek merupakan menu hidangan yang istimewa. Dimana-mana, banyak bebek dijadikan menu kuliner andalan, terutama dipadupadan dengan beragam jenis sambal. Ternyata, bebek yang kita sering sebut itu sebenarnya Itik loh. Bebek dari bahasa jawa, dimana golongan golongan terdahulunya merupakan itik liar atau anas moscha yang berasal dari Amerika Utara. Seiring waktu, itik liar diternakkan (domestik) dan terbentuk beragam jenis yang ada sekarang. Itik ternak (anas domesticus) dan itik manila atau “entog” (anas muscovy) merupakan dua jenis yang kita kenal dewasa ini di Indonesia. Di Amerika Utara, Itik masih liar dan perburuan itik yang bisa terbang itu (disini variannya belibis) diatur oleh negara.

Di Indonesia, Itik datangnya dari India, seiring perkembangan keagamaan Hindu dan Budha pada masa itu. Pematung dan pembuat candi memang katanya dari India didatangkan Raja-raja dinasti Syailendra. Mereka tidak menginap di hotel di Indonesia tentu saja, namun menjadi bagian dari perkampungan khusus pekerja bangunan (candi). Perkembangan kemudian, itik liar diternak dan menjadi sesembahan untuk ritual upacara keagamaan sehingga nilai itik tinggi. Tentu, dengan dijadikan menu, maka menu bebek itik menjadi salah satu menu “mewah” dan “berkelas”, sehingga sekarang pun, wisata kuliner Indonesia banyak sekali bermenu utama lauk bebek.

Salah satu kuliner bebek goreng yang ada di bogor, tepatnya di Cibinong adalah RM Pak Dhe Bebek. Sepertinya resto sederhana dengan tampilan furnish meja kursi dari kayu ini cocok untuk melepas lelah dan makan siang atau malam dengan gembira ria berkeringetan hehe..  Entah kenapa sebutannya Pak Dhe Bebek bukan Bebek Pak Dhe. Mungkin sudah jadi sebutan ownernya si Pak Dhe yang jual bebek jadi Pak Dhe mana? Itu pak dhe Bebek. Hehe. Mungkin aja.

RM Pak Dhe Bebek

RM Pak Dhe Bebek

Espektasi menu bebek biasanya lebih dari dua puluh ribu. Belum minumannya. Disini, ternyata, walaupun bebek itu “mahal” dan “mewah”, namun menu bebek di warung restoran yang baru buka sekian minggu lalu ini menyajikan harga yang pas dikantong. Cocok dengan kita semua dengan sajian menu utama bebek dan ayam.

Misalnya, untuk satu menu bebek dibanderol hanya 14 ribu rupiah saja. Plus nasi, ngga begitu mahal. Paket termurah ada 16 ribu yaitu Bebek Goreng maupun Ayam Goreng, Rp 18r ibu Bebek Kremes dan Ayam Kremes, Rp 19 ribu Bebek Penyet dan Ayam Penyet. Cucok kan, ngeluarin duit selembar Rp 20 ribu pun masih ada kembaliannya

Nasi bebek yang saya order tiba. Nasi bebek penyet ini tampil begitu saja apa adanya ya. Nggak begitu istimewa. Namun rasa bebeknya lumayan, yang krispi dia krispi banget, yang penyet dia ngga begitu asin. Lembut dan mudah dicabik-cabik dengan semangat hihi..

Sajian Bebek Penyet RM Pak Dhe Bebek

Sajian Bebek Penyet RM Pak Dhe Bebek

Seperti di gambar, menu satu porsi paketnya ada satu potong bebek, dikasih sambal, kasih nasi, ada beberapa lalapan yaitu irisan mentimun dan kol yang gak banyak. Cukup lah tapi ya, untuk mengenyangkan perut dan menghangatkan suasana karena pedasnya.

Ragam Menu di RM Pak Dhe Bebek

Ragam Menu di RM Pak Dhe Bebek

Mau lebih murah lagi? GRATIS. Ini khusus buat yang berulangtahun loh, silakan makan bebek di tempat gratis. Nggak berlaku untuk bawa pulang alias take away ya.

 

Sedang Ulangtahun? Gratis makan di RM Pak Dhe Bebek. Yuhuu!

Sedang Ulangtahun? Gratis makan di RM Pak Dhe Bebek. Yuhuu!

Menu-menu lain juga sama. Walaupun andalannya bebek, bagi yang suka Ayam goreng dan ayam penyet boleh juga mencicipi. Harga? Disamain dengan bebek hehe.. subsidi silang ceritanya. Bebek yang disajikan pun enak. Kriuk bersih dan lembut. Hampir ga bersisa. Bebek ini juga ngga amis ternyata.

Soal ayam atau bebek, semuanya ada di kualitas sambal. Karena sambal yang enak dan pedas puoll disajikan oleh Pak Dhe. Bentuk sambal mulai dari sambal penyet, sambal cabe ijo dan sambal mercon yang pedasnya puoll alias sangat pedas.

Nasi Bebek Pedas RM Pak Dhe Bebek

Nasi Bebek Pedas RM Pak Dhe

 

Suasaa RM Pak Dhe Bebek

Suasaa RM Pak Dhe Bebek

Lokasi Pak Dhe Bebek ini juga strategis. Di Cibinong, kamu bisa tembus ke jalan raya Cikaret Pemda atau dari arah RSUD Cibinong tak jauh dari situ. RM Pak Dhe Bebek memang benar sesuai tagline nya, kriuknya ketagihan, dan menunya pas, pedassnya poll. Yuk berkunjung warga bogor khususnya cibinong!

4469 Total Views 3 Views Today
Bebek Pak Dhe Cibinong, Murah, Meriah, Pedesnya Puooll!
4.7 (93.33%) 3 votes
(Visited 764 times, 2 visits today)



'Bebek Pak Dhe Cibinong, Murah, Meriah, Pedesnya Puooll!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool