Share on Pinterest
More share buttons
Bazar Ramadhan Bogor

Bazar Ramadhan 1436H Di Cibinong

Jalan Raya Tegar Beriman yang terletak di Kabupaten Bogor, menghubungkan antara Jalan Raya Bogor dengan Jalan Raya Bojonggede. Karena jalan ini menjadi komplek pemerintah daerah Kabupaten Bogor, dari perempatan Jalan Raya Sukahati sampai Jalan Raya Bogor banyak bangunan milik pemerintah daerah Kabupaten Bogor berdiri, dari Kantor Bupati, Kantor beberapa SKPD Kabupaten Bogor, hingga ruko dan Cibinong City Mall.

Bazar Ramadhan Bogor

Gerbang Jalan Tegar Beriman (via tabloidrumah[dot]com)

Di Jalan Raya Tegar Beriman ada masing-masing 2 jalur untuk kedua arah; jalur lambat untuk kendaraan roda dua dan angkutan umum dan jalur cepat untuk kendaraan roda empat atau lebih. Saat malam hari tepat di depan ruko yang berseberangan dengan Cibinong City Mall akan menjadi semacam area kuliner yang para penikmatnya dapat dengan asyik duduk-duduk bersantai dengan para teman-temannya. Yang disayangkan dari jalan raya ini, untuk dijalur lambat kerusakannya tidak pernah diperbaiki hingga terakhir saya berkunjung, kita sebagai pengguna dan menggunakan sepeda motor lebih sering menggunakan jalur cepat.

Bazar Ramadhan Bogor

Suasana Bazar Ramadhan Yang Saya Kunjungi

Sudah pernah melintasi Jalan Tegar Beriman di hari minggu pagi? Jalur lambat dari kedua arah akan banyak dipenuhi oleh para pedagang yang mencari keuntungan dari banyaknya warga yang beraktifitas di minggu pagi. Segala macam barang bisa kita temukan di jalan yang menjadi semacam pasar kaget ini. Kita bisa melambatkan kendaraan untuk memperhatikan satu persatu barang jualan yang ditawarkan. Jika bisa saya sebutkan barang-barang yang dijual biasanya pakaian, sepatu, perlengkapan rumah, perlengkapan sepeda motor, lukisan atau banyak juga beberapa merk yang ikut meramaikan membuka booth yang disesuaikan dengan produk yang ditawarkannya.

Di bulan puasa ini yang kegiatan beraktifitas di minggu pagi agak berkurang, Jalan Tegar Beriman tetap diramaikan oleh kegiatan berjualan dengan diadakannya kegiatan bazar ramadhan 1436 Hijriah. Acara ini digelar di jalur lambat di depan kantor dinas Komunikasi dan Informasi dan gedung KNPI hingga mendekati ke Cibinong City Mall sebagai akses masuk utama area bazar. Dari pengamatan langsung di lokasi, area jualan mencapai hingga di depan kantor Bupati Bogor.

Bazar Ramadhan 1436 Hijriah ini diselenggarakan oleh beberapa ormas di kabupaten Bogor, dengan gagasan utama oleh Angkatan Muda Siliwangi (AMS), nama-nama ormas lainnya yang ikut dalam acara ini diantaranya FKPPI, PP, PPM, FBR, BPPKB Banten, Gibas, dan FPMM. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk citra positif dari ormas yang kita kenal banyak negatifnya. Bazar Ramadhan ini digelar selama 10 hari dari tanggal 6 Juli hingga 16 Juli 2015 (malam takbiran). Dari kabar yang saya dapatkan kegiatan bazar ini sempat tidak mendapat izin dari Bupati Bogor, banyak pihak yang saling menyalahkan atas kegiatan ini. Entah siapa sebenarnya yang mendapatkan keuntungan dari Bazar Ramadhan ini?

2814 Total Views 10 Views Today
Bazar Ramadhan 1436H Di Cibinong
3 (60%) 2 votes
(Visited 530 times, 1 visits today)

About

Hootsuite Asia Pacific Ambassador


'Bazar Ramadhan 1436H Di Cibinong' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool