Share on Pinterest
More share buttons
Baso Seuseupan

Baso Seuseupan Sudah Terkenal, loh!

Bukan rahasia lagi kalau Kota Bogor sudah menjadi pilihan pelancong untuk menghabiskan waktu istirahatnya di akhir pekan. Banyaknya pilihan tempat wisata yang unik ditambah dengan kekayaan kuliner menjadi alasan untuk kamu liburan di Bogor.  Misalnya saja, kamu bisa berwisata sejarah ke Museum Pasir Angin Bogor atau menikmati leuwi hejo dan curug Barong. Dan, masih banyak lagi pilihan wisata Bogor yang bisa kamu kunjungi. Nah, untuk kamu pecinta kuliner, kita juga bisa dengan mudah menemukan makanan cit rasa khas Kota Hujan ini. Tentunya, wisata kuliner di Bogor tidak kalah enak jika kita bandingkan di kota-kota besar lainnya. Contohnya saja, Kota Bogor punya tempat nongkrong asik bersama teman di Ozaizy atau Martabak Kingkong di Kota Bogor.

Bakso Seuseupan

Bakso Seuseupan dok. google

Nah, kuliner lainnya yang tidak kalah nikmat di Kota Bogor ialah Bakso Seuseupan. Menurut informasi yang saya dapat, ada empat lokasi yang menjual bakso seuseupan ini. Artinya, sudah banyak yang mengenal enaknya bakso khas Kota Bogor ini. Keempatnya berada di pertigaan Tapos, Jl. Bangbarung, sekitar Cimanggu Bogor dan pertigaan Gunung Batu.

Satu porsi bakso seuseupan Spesial

Satu porsi bakso seuseupan Spesial dok.pri

HOTEL MURAH BOGOR

Walaupun ada empat tempat yang menjual bakso seuseupan ini, tapi rasa dan sajiannya tetap sama, guys. Jam buka dari keempatnya juga sama, setiap hari (kecuali Jum’at pkl 13.00) pukul 09.00 kita bisa menikmati seporsi bakso sesuai selera. Ada beberapa pilihan bakso yang ditawarkan, seperti bakso urat special, bakso urat campur, bakso telor special, mie bakso atau mie ayam bakso. Sedangkan untuk minumannya tersedia aneka jus, es campur, es kelapa, minuman bersoda dan juga teh.

Bakso Seuseupan Cabang BantarJati

Bakso Seuseupan Cabang BantarJati dok. google

Penyajian bakso di seuseupan ini tergantung seberapa ramai pengunjung yang datang. Jika kamu datang di hari libur, maka jangan harap akan dilayani dengan cepat, yah hihi. Satu porsi untuk bakso berbeda untuk setiap menunya. Untuk satu porsi bakso urat special kamu perlu mengeluarkan uang sebesar 15.000 sedangkan untuk bakso urat campur hanya sebesar 13.000. Ini juga berbeda untuk mie ayam baksonya, yah. Untuk menambah selera makan, kita juga menambahkan pangsit atau kerupuk yang disediakan di lokasi, loh. Bakso yang disajikan dengan kuah bening terasa gurih dan asinnya pas. Rasa dari baksonya pun empuk dan cukup kenyal saat digigit. Bagian lain yang menjadi ciri khas dari bakso seuseupan ini karena adanya potongan lemak yang digoreng garing. Rasanya lemak goreng yang tersaji juga menambah kenikmatan bakso seuseupan. Jadi, walaupun dimakan tanpa tambahan bumbu penyedap lainnya, bakso seuseupan sudah pas rasanya. Nah, kamu bisa menemukan telor puyuh jika kamu memesan bakso telor special hihi.

So, kalau kamu lagi wisata di Bogor jangan lupa untuk mampir ke Bakso Seuseupan di empat tempat di Bogor, yah! Dijamin deh keluar dengan perut kenyang hihi.

16038 Total Views 9 Views Today
Baso Seuseupan Sudah Terkenal, loh!
5 (100%) 3 votes
(Visited 5,268 times, 1 visits today)



'Baso Seuseupan Sudah Terkenal, loh!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool