Share on Pinterest
More share buttons
Bakso Urat Boboho Bogor

Bakso Urat Boboho Bogor dengan Tetelan Kering yang Menggiurkan

Menikmati Kota Hujan pada akhir pekan tentu sangat mengasyikan. Menembus kemacetan di jalanan membuat siapapun yang datang ke Kota Bogor dilanda kelaparan. Hujan dan lapar. Wah! Apa ya yang cocok disantap ketika dihadapkan dengan situasi seperti itu? Nampaknya, perlu asupan yang hangat dan mengenyangkan. Bagaimana jika Bakso? Tahukah kalian, Bakso Urat Boboho Bogor menyajikan tetelan kering yang menggiurkan? Pecah ketika berada di dalam mulut pokoknya deh.

Pertama kali saya mencicipi Bakso yang terkenal di Bogor ini sekitar dua bulan yang lalu. Agak menyesal awalnya. Kenapa baru mencoba sekarang? Padahal kehadiran Bakso Urat Boboho Bogor sudah cukup lama. Tempat ini merupakan rekomendasi dari seorang teman yang tergila-gila dengan tetelan yang disajikan. Rasa penasaran sudah semakin tak tertahankan sehingga akhirnya saya memutuskan untuk mencoba langsung kenikmatan si tetelan yang sering menjadi perbincangan.

Siang itu, saya cukup percaya diri tak akan berlebihan seperti teman saya dalam mendeskripsikan kenikmatan si tetelan. Dengan penuh kesombongan, saya hanya memesan setengah porsi Bakso Urat Boboho Bogor yang ditemani  bihun dan sayur. Untuk Minuman, mengikuti teman yang memesan es teh tawar. Biasanya jika menicipi sesuatu yang baru, sangat bersemangat untuk mengambil foto. Tapi entah kenapa untuk kali itu saya bahkan memasukkan smartphone kedalam tas. Saya khawatir tak se-enak yang selalu dibicarakan oleh sang teman.

Bakso Urat Boboho Bogor dengan Tetelan

Bakso Urat Boboho Bogor dengan Tetelan yang Menggiurkan

Saat pesanannya datang, sungguh ini momen yang amat krusial. Diawali dengan meyeruput es teh tawar lalu dilanjutkan meracik saus dan sambal pada Bakso Urat Boboho Bogor. Pertama kali mencicipi kuah, saya merasa tidak ada masalah. Masih bisa diterima oleh lidah. Dalam satu mangkuk berisikan satu Bakso Urat yang berukuran besar, empat bakso kecil, bihun dan sayur yang tentu saja bisa disesuaikan dengan pesanan, dan pastinya ada tetelan kering yang diburu banyak orang.

 Mulai memadukan garpu dan sendok untuk memotong Bakso Urat Boboho Bogor yang berukuran besar.  Lalu mengkombinasikan potongan bakso urat dengan bihun dan sayur di atas sendok. Sehingga dalam sekali suap bisa merasakan langsung semuanya. Suapan pertama, saya masih belum menemukan hal yang spesial. Sampai pada akhirnya teman saya mengancam akan mengambil tetelan jika tidak langsung dimakan. Hap! Sepotong tetelan langsung saya sendokkan  ke dalam mulut. Dan disanalah kenikmatan ditemukan.

Sensasi tetelan kering yang pecah di dalam mulut yang sering dibicarakan sang teman memang begini adanya. Tampilan dari Tetelan kering memang nampak kenyal seolah-olah sulit untuk dikunyah. Padahal jika sudah sampai di mulut langsung pecah. Kunyah sebentar terasa gurih namun tidak berlebihan. Tekstur Tetelah mudah hancur di dalam mulut, sangat berbeda dengan tampilan yang malah nampak seperti kerupuk kulit. Saus yang digunakan pun bukan Saus abal-abal tetapi Saus Indof*od. Sehingga tidak merusak keaslian rasa dari Bakso ataupun Mie Yamin.

Jika ingin menikmati Bakso Urat Boboho Bogor ini, cukup merogoh kocek Rp17.000. Sedangkan jika setengah porsi seperti yang saya pesan hanya Rp14.000. Bukan Cuma Bakso yang ada pada menu, tetapi ada Mie Yamien Bakso dengan harga Rp19.000 dan Mie Yamien tanpa Bakso harganya Rp11.000. Beragam jenis minuman pun bisa dipesan. Seperti Es Teler, Es Campur, Es Jeruk Kelapa, Es Alpukat, Es Kelapa, Es Jeruk, dan Juice Buah dengan harga Rp12.000.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel terbaik di bogor, tiket pesawat termurah, terbaik, sekaligus aplikasi visa online

Lokasi Bakso Urat Boboho Bogor di Jln. Bangbarung Raya No. 51 Bantarjati. Jika menggunakan angkutan umum, bisa berjalan kaki dari stasiun Bogor sampai depan Istana Bogor. Lalu temukan angkot berwarna hijau dengan nomor 08 bertuliskan Ramayana – Wr. Jambu berwarna merah. Jangan lupa sampaikan pada Bapak supir “Pak, Bakso Boboho ya Pak”. Kedai sederhana Bakso Boboho ini buka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Kedai Bakso Urat Boboho Bogor

Kedai Bakso Urat Boboho Bogor

Jika ingin mendapatkan Tetelan, jangan datang terlalu malam ya. Seperti info yang saya dapatkan dari Mas Waiter nya, biasanya tidak sampai jam 8 malam pun persediaan Tetelan sudah habis. Maka dari itu harus bergegas agar tidak kehabisan. Saat hendak pulang, saya melihat potongan jeruk yang nampak segar dan manis. Wah! Next time kesini lagi harus memesan satu porsi Bakso Urat ditemani Es Jeruk. Slurrrrppppppp!

Berani coba Tetelan kering yang pecah di dalam mulut? Ajak juga keluarga atau saudara dan juga teman yang sangat menyukai Bakso ke kedai Bakso Urat Boboho Bogor. Sensasi Bakso seperti ini sulit ditemukan di tempat lain loh!

887 Total Views 5 Views Today
Vote Us
(Visited 411 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world 🌎


'Bakso Urat Boboho Bogor dengan Tetelan Kering yang Menggiurkan' have 2 comments

  1. 01/07/2017 @ 8:41 pm Adhitya Wibawa Putra

    tempat favorit bakso aku

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool