Share on Pinterest
More share buttons

Bakso Titoti di Bogor, Menambah Kedai Bakso Enak di Kota Hujan

Makanan yang berbentuk bulat dan agak kenyal ini selalu menjadi favorit semua orang, khususnya warga Bogor. Sajian yang amat pas dinikmati ketika hujan atau saat merasa kelaparan. Tak peduli pagi, siang ataupun malam, Bakso lah yang menjadi pilihan. Bahkan dimanapun dan sejauh apapun tempat makan Bakso berada, para penggemar Bakso dengan suka hati menyusurinya. Nah, sudah pernah dengar atau bahkan coba Bakso yang satu ini belum? Bakso Titoti di Bogor.

kedai-bakso-titoti-bogor

Saat mendatangi tempat Bakso Titoti di Bogor beberapa lalu, saya sempat menyesal. Kenapa baru ‘ngeuh’ atau sadar bahwa selama ini ada Bakso seenak ini. Lokasi kedai Bakso Titoti di Bogor ini tepatnya terletak di Jl. Siliwangi No. 10 Bogor. Bagi kalian yang senang berwisata kuliner di Suryakencana, nah bisa coba mampir kesini. Jika dari stasiun Bogor, bisa menggunakan angkutan bernomor 02 arah ke Sukasari. Posisi kedai ini tak jauh dari Gang Aut, dekat dengan gedung tua yang pembangunannya tak pernah rampung. Pasti sudah tak asing lagi dengan gedung iconic yang berada di Suryakencana itu.

Saya mendatangi Bakso Titoti di Bogor ini pada hari Minggu. Untuk mendapatkan tempat duduk, harus cukup bersabar. Meskipun kedai ini cukup luas dan menyediakan banyak meja dan kursi, namun tak dapat mengimbangi jumlah para pemburu Bakso yang kelaparan. Mata harus jeli dan peka untuk melihat mana yang sudah selesai makan dan bersiap untuk meninggalkan kedai. Kondisi kedai saat itu sedang penuh dan ramai, sehingga harus mandiri cari tempat duduk sendiri karena para Abang Waiter nya pun sedang sibuk melayani.

suasana-kedai-bakso-titoti-bogor

Lega sekali ketika akhirnya mendapatkan meja dan bangku kosong di kedai Bakso Titoti di Bogor ini. Abang Waiter dengan sigap membawa mangkuk kotor dan membersihkan meja. Tanpa jeda yang begitu lama, Abang Waiter langsung datang menanyakan apa yang akan dipesan. Proses berpikir terpacu berpikiri cepat karena melihar gelagat Abang Waiter yang begitu cekatan. Saat melihat menu, bukan cuma Bakso saja yang tersedia disini tetapi ada juga makanan yang lain loh! Misalnya saja Mie Ayam, Sop Kaki Sapi atau Daging, dan Siomay. Jika memilih menu Sop Kaki Sapi atau Daging, bisa ditemani dengan Nasi.

ini-dia-bakso-titoti-di-bogor

Pada Menu Bakso Titoti di Bogor ini yang saya pilih adalah Bakso Urat Besar dengan Bihun Sayur dan ditemani Es Teh Tawar. Tak perlu membutuhkan waktu lama, Abang Waiter yang begitu cekatan membuat segalanya menjadi cepat. Kedatangan Bakso Urat Besar membuat mata saya terbelalak. Uratnya begitu tampak terlihat. Dan juga, kondisi Bakso Urat Besar yang tenggelam pada kuah di dalam mangkuk membuat saya berasumsi mengenai komposisi. Jika dibandingkan dengan bakso lain yang pernah saya santap, Bakso Titoti inilah yang ukurannya paling berat. Komposisi daging dan urat ini nampak seperti lebih banyak dibandingkan dengan tepung. Karena pada setiap gigitan, Urat nya begitu terasa.

Jika kalian memilih menu yang seperti yang saya pilih yaitu Bakso Urat Besar dengan Bihun Sayur tentu pada mangkuk kalian akan tersaji satu Bakso yang berukuran besar dan berat, dua bakso kecil, satu tahu, dan bertaburan potongan kikil yang berlimpah. Sambal yang tingkat kepedasannya pun tersaji diatas meja sehingga bisa langsung menyendokkan sesuai dengan selera. Saya sudah jatuh hati pada gigitan pertama Bakso Titoti. Baru kali ini pada saat makan Bakso, saya merasa menggigit daging. Mungkin, karena lebih sering bertemu dengan Bakso yang komposisi tepungnya lebih dominan, jadi pada saat bertemu Bakso Titoti di Bogor ini saya merasa menemukan harta karun. Bakso enak di bogor yang selama ini saya idam-idamkan.

Bagaimana soal harga? Jika dibandingkan dengan Bakso lain yang sering saya santap, Bakso Titoti di Bogor ini masuk kedalam kategori mahal. Namun, itu harga yang sangat masuk akal. Biasanya makan Bakso itu seperti makan tepung kenyal yang jika beruntung akan menemukan potongan daging atau urat. Beda dengan Bakso Titoti, saya merasa makan daging dan urat yang dibentuk bulat menyerupai Bakso. Arrange harga Bakso di kedai Bakso Titoti di Bogor ini adalah Rp17.000 hingga Rp25.000. Sedangkan minuman yang bisa dipilih dengan arrange harga Rp1.000 hingga Rp9.000.

Jangan sampai air liur mengalir sampai tumpah-tumpahan, Yuk langsung cussssss wisata kuliner di Bogor! Bakso Titoti di Bogor bisa dijadikan pilihan saat lapar melanda. Kalau kamu suka nya makan Bakso dimana? Tulis di kolom komentar ya! See you.

2348 Total Views 7 Views Today
Bakso Titoti di Bogor, Menambah Kedai Bakso Enak di Kota Hujan
Vote Us
(Visited 1,456 times, 6 visits today)

About

Let's explore the world ?


'Bakso Titoti di Bogor, Menambah Kedai Bakso Enak di Kota Hujan' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool