Share on Pinterest
More share buttons
Mie Ayam Bakso

Bakso Sony Buka Cabang di Bogor, Euy!

Tiket Jakarta Bandar Lampung

β€œHujan-hujan gini enaknya ngebaksony, ya” πŸ˜‰

Bakso Sony? Di Bogor mungkin belum familiar dengan nama Bakso Sony ini, tapi jika anda berkunjung ke Bandar Lampung, dan bertanya dimana kedai bakso yang enak di sana, kalian mungkin akan mendapatkan jawabannya, Bakso Sony (Son Haji)lah tempatnya. Di Bandar Lampung sendiri, Bakso Sony ini sudah termasyur banget bagi warganya, tidak cuma bagi warga Bandar Lampung tapi wisawatan yang datang juga sering mampir ke kedai ini, lho.

Bakso Sony Bogor

Bakso Sony cabang Lampung ada di Bogor

Bulan Januari kemarin kalau tidak salah, Bakso Sony membuka cabang di Bogor. Info ini saya dapatkan dari akun twitternya kang @banyumurti dan om @arieparikesit (yang emang jagonya tukang nyobain menu kuliner) saat sedang melakukan berbalas twit dengan hashtag #BaksoWar.

Bakso di Bogor

Bakso ilustrasi

Sebagai orang Lampung yang tinggal di Bogor, adanya Bakso Sony yang membuka cabang disini, jelas membuat kita-kita yang jarang pulang ini seperti mendapatkan sentuhan air ketika haus datang melanda. Kalau air adalah pelepas dahaga ditenggorokan yang kering, Bakso Sony buat kami adalah pelepas rindu membara sama Lampung. (lebay ya? Emaang πŸ˜€)

Bakso dan Mie Ayam Sony Lampung cabang Bogor ini menyediakan menu bakso dan mie ayam pada umumnya, dengan harga standar yang relatif murah. Tersedia beberapa menu pilihan Bakso, ada Mie Ayam Bakso, Mie Ayam Ceker, Bakso Kuah, Bakso Sayur dan Bakso Campur. Dengan kisaran harga antara Rp. 10 ribu-20 ribu permenu. Mie Ayam disini jadi favorite saya, karena tekstur mienya lembut dan terlihat agak gempeng bukan bulat memajang seperti mie lidi pada umumnya. Lalu toping ayamnya itu lebih kering dan tidak berwarna kecoklatan seperti toping mie ayam lainnya juga, dan lebih terlihat segar karena ditaburi irisan daun bawang.

Kuliner Bogor

Ilustrasi gambar Mie Ayam dari :www.indotopinfo.com

Untuk minuman, tersedia aneka jus dan minuman es yang segar-segar. Namun, ada yang special disini, di Bakso Sony Lampung cabang Bogor, yaitu adanya alternative pilihan menu pempek bagi pengunjung yang mungkin sedang tidak ingin menikmati bakso atau mie ayam-nya. Dalam daftar menu ada tiga pilihan pempek yang dapat dipesan. Ada pempek kapal selam dan lenggang, harga kapal selam-nya Rp. 13ribu dan lenggangnya Rp. 12 ribu. Kemarin saya mencoba pilihan ketiga campuran aneka pempek Palembang, dengan harga satuannya Rp. 3500. Pempeknya enak, ikannya terasa, namun kuah cukanya agak kurang pas dilidah saya.

Pempek di Bogor

Aneka Pempek

Buat saya Bakso Sony ini sangat istimewa, bukan karena dari cabang Lampung, tapi istimewanya karena Bakso dan pempeknya itu katanya didatangkan langsung dari Lampung ke Jakarta lalu dibawa ke Bogor, jadi rasa dan originalitas bakso sony nya itu sendiri tetap terjaga. Terus Baksonya yang memang enak itu terasa berbunyi kres-kres kalau digigit, nggak percaya? Cobain saja sendiri.

Menu Bakso Sony Bogor

Pilihan menu

Jika ingin kesini, Bakso dan Mie Ayam Sony Lampung cabang Bogor ini, alamat kedainya ada di Jl. H. Achmad Sobana, SH No. 38A Bantar Jati Bogor. Tidak begitu jauh dari Sop Duren Lodaya yang juga berlokasi sama, yang di area ini juga memang tempat berkumpulnya para penggoda lidah.

Nah, buat teman-teman yang lagi liburan di Bogor dan nyari kulineran bakso, cobain deh mampir kesini (terus ajakin saya yaaa πŸ˜€).

Bakso Sony Lampung di Bogor

Seperti biasa biar nggak dibilang hoax πŸ˜€

25011 Total Views 12 Views Today
Bakso Sony Buka Cabang di Bogor, Euy!
5 (100%) 1 vote
(Visited 7,810 times, 1 visits today)


About

Blogger | @melfeyadin


'Bakso Sony Buka Cabang di Bogor, Euy!' have 20 comments

  1. 02/20/2015 @ 6:56 pm Adella Adiningtyas

    iya, baksonya enak juga kerasa dagingnya πŸ˜€

    Reply

  2. 02/21/2015 @ 1:39 pm Angga Dwinovantyo

    Belum kesiniiiiiiiiii aaaaaaaaaa pengeeennn!!!

    Reply

  3. 02/24/2015 @ 4:39 pm Ranii

    ahhh, sayang baangeet lagi libur makan baso :'(

    pasti enaak, jual pangsit basahnya juga gak di situ ka? haha aku sukanya pangsit basah soalnya πŸ˜€

    Reply

    • 02/28/2015 @ 9:32 am Melly Feyadin

      kolesterol ya ran…haha
      tp asli enak lho ran.. kapan2 kita kesini bareng ya ^^

      Reply

  4. 02/26/2015 @ 4:08 pm Uniek Kaswarganti

    Meeell..ajak aq Meeelll… glek

    Reply

  5. 02/27/2015 @ 4:46 am rahmiaziza

    Bakso makanan favoritkuuuh

    Reply

  6. 03/01/2015 @ 3:49 am kempor

    catet dolo, biar ada kerjaan besok.

    Reply

  7. 05/08/2015 @ 2:34 pm Evan cullen

    Di jakarta juga udah ada cabang nya Bakso Sonny lampung di tebet raya jakarta selatan.

    Reply

    • 06/20/2015 @ 6:58 pm lia

      Serius tuh ..bneran ada d jkt?

      Reply

  8. 06/20/2015 @ 6:55 pm lia

    Mau ihhh… dah lama bnget ga mkn baso sony… enak bnget tuh baso nya

    Reply

  9. 05/12/2016 @ 12:05 pm Makanan Lampung

    Wah ini dari daerahkau ini… DI B.LAMPUNG AJA ADA 17 CABANGNYA

    Reply

  10. 05/17/2016 @ 11:37 am Edi

    Bakso Legendaris di Lampung, Rasanya sudah teruji dan terbukti… Sekedar Informasi, Pemesanan Bakso Sony Beku bagi yang Diluar Daerah saat ini sudah bisa Via JNE Yes. Cek aja: http://goo.gl/89wBCr

    Reply

  11. 05/22/2016 @ 9:08 am cecep s

    ada juga buka di Jalan Yasmin dekat lampu merah perempatan…hanya apa jual mentah nya juga gak yah….??

    Reply

  12. 07/08/2016 @ 5:18 pm Rizki Kuncoro Hadi

    Setau saya langsung dari owner Bakso Sony Sonhaji Lampung, beliau tidak pernah buka cabang franchise atau cabang di luar propinsi Lampung. Saat ini ada 17 cabang dan semuanya ada di Lampung (Bandar Lampung & Natar). Jika ada yang mengaku bakso Sony Cabang Lampung itu kemungkinan besar pemiliknya hanya membeli bakso jadi di bakso Sony Sonhaji bukan bagian dari Cabang yg ada di Lampung. Tujuan beliau tidak mau memfranchise atau buka cabang lain adalah menjaga kualitas.

    Reply

  13. 12/08/2016 @ 6:16 pm amalia

    Udah pindah mba yg di Bogor jadi jalan bantarjati mentok ketemu taman corat coret trus belok kiri sampai ketemu alfamart, nanti baksonya ada di sebelah kiri jalan

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

Β©2015Β Hellobogor.comΒ a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool