Share on Pinterest
More share buttons
Bakso

Bakso Mangkok Ohong Dekat Pemda Bogor

Sepertinya kuliner Bakso memang tidak akan pernah redup kepopulerannya. Dimana-mana setiap sudut kota bahkan pelosok desa, Bakso masih menjadi primadona untuk cemilan pengisi perut. Berbagai macam varian bakso bermunculan, berbagai macam kedai bakso dengan nama-nama yang unikpun bertebaran. Contohnya nama warung Bakso ini. Bakso Mangkok Ohong.

Nah.. Kalau lagi liburan di Bogor, jangan lupa buat nyobain bakso ini ya. Karena namanya yang unik dan tak terkesan berbeda, Warung Bakso ini jadi favorite buat keluarga kami menikmati Bakso. Iya, karena letaknya sangat dekat dari rumah. Ada sih.. yang lebih disukai, yaitu Bakso Malang, tapi..walaupun tiket pesawat murah sudah banyak ditawarkan, masa sih hanya sekedar ngebakso saja musti ke Malang 😀

Maksudnya.. Bakso Malang itu juga favorite kami, warung-warung bakso Malang sudah banyak kok di Bogor apalagi di Cibinong, tapi memang yang sesuai selera dan pas dilidah itu belum ketemu saja. Jadi..dari pada nggak ngebakso..ya kita cari alternatif lainnya.

Bakso

Lalu, bagaimana dengan Bakso Mangkok Ohong? Kebetulan karena kedainya ini dekat sekali dengan rumah, jadi sekali jalan sudah kelihatan banner baksonya di pinggir jalan. Baru beberapa bulan dibuka, kedainya ini sudah jadi icon baru kuliner di Cibinong-Bogor. Biarpun sudah banyak kedai-kedai lainnya yang berdiri, tapi Bakso Mangkok Ohong menjadi sedikit berbeda karena penyajian dan printilan yang ada di dalam mangkok baksonya itu sendiri (haha..apa ya namanya, tiba-tiba saya lupa). Selain itu, bakso disini juga enak, lezat dan bikin pengen kesitu lagi.

Bakso

Yamin Bakso. Ft: @ohongers

Kalau di warung-warung bakso lain, mungkin kita butuh memesan dua menu, seperti mie ayam sendiri dan bakso sendiri. Kalaupun ada menu Mie Ayam Bakso, Baksonya itu hanya sebagai pelengkap saja atau toping di mangkok mie ayam.

Berbeda sekali dengan yang ada di Bakso Mangkok Ohong (H. Iwan).Satu menu yang kita pesan itu isinya lengkap. Yamin Bakso contohnya, sebagai menu utama yang ditawarkan disini. Pramusaji yang mengantarkan pesanan kita akan memberikan dua mangkok. Masing-masing isinya ada mie yamin, dengan pilihan manis atau asin. Atau jika sedang tak selera dengan mie yamin (yang kuning) ada pilihan menu menggunakan bihun/sohun. Dan mangkok baksonya itu sendiri. Isinya macam-macam? Wah..ini nih..yang bikin jadi favorite. Di bakso mangkok Ohong, isinya itu ada ceker ayam, pangsit isi ayam, pangsit isi tenggiri, babat yang gurih, sayuran dan bakso bulet-bulet yang lezat itu. Seru..apalagi dibagian pas mengaduk-ngaduk isi mangkok baksonya. Rasanya pengen menemukan hal lainnya lagi.

Pesan satu menu ini saja sudah bikin kenyang. Tapi dalam satu menu itu ada tiga pilihan size, bisa disesuaikan dengan kondisi perut kita, harganya juga bervariasi.

Soal minumannya, standar sih dengan warung lainnya. Namun adik saya kemarin merekomendasikan Es Sekoteng, katanya enak pake banget. Tapi beberapa kali ke sini, saya belum ingin mencobanya..hehe.

Bakso

Menu di Warung Bakso Mangkok Ohong

Dan ada satu menu yang spesial disini yaitu ada Bakso Rusuk..harganya murmer alias murah meriah, bisa dilihat di gambar. Penampilannya yang menggugah selera bikin perut rasanya ingin berpesta menikmatinya.

Bakso

Bakso

Bakso Mangkok Ohong

Kalau mau nyobain Bakso Mangkok Ohong, gampang kok. Lokasinya tidak jauh dari komplek Pemda Kab. Bogor. Dari arah Bogor bisa lewat Jl. Raya Pemda atau melalui Jl. Tegar Beriman.

Tempatnya, sekitar 300 M dari Mc.Donald Pemda Bogor (perempatan Pemda) ke arah Karadenan (sebelum Kimia Farma/Komp. DDN). Walaupun dipinggir jalan, disini kelihatan resik atau bersih. Ada mushola dan toilet bagi pengunjung yang sedang mampir.

37471 Total Views 6 Views Today
Bakso Mangkok Ohong Dekat Pemda Bogor
4 (80%) 4 votes
(Visited 10,622 times, 1 visits today)


About

Blogger | @melfeyadin


'Bakso Mangkok Ohong Dekat Pemda Bogor' have 3 comments

  1. 05/01/2015 @ 10:28 am tary onnie

    widiwwww….. itu potonya aja udah menggoda banget, kakak iparku juga tinggal di bogor mel, kalo ke sana paling makan mie kocok yang terkenal di bogor itu aku lupa nama tempatnya. ini bisa jadi tujuan wisata kuliner berikutnya nih kalo ke bogor. aku kan pecinta bakso hehehe

    Reply

  2. 02/11/2017 @ 10:51 am HARRY

    SAYA NYARIIN NGGAK KETEMU JUGA SAMPE 2X…SAMPE MASUK KE KOMPLEK DDN SAMPE UJUNG NGGAK KETEMU JUGA

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool