Share on Pinterest
More share buttons
suasana di Bakso Lapangan Tembak Senayan cabang Bogor

Bakso Lapangan Tembak Senayan, di Bogor Juga Ada Loh!

Bogor, kota yang identik dengan musim hujan ini tentu memiliki sejuta magnet tersendiri untuk menarik para wisatawan, baik wisatawan domestik atau pun wisatawan mancanegara.

Walaupun Bogor sedang rutin diguyur hujan seperti weekend ini, tentu tidak menjadi halangan untuk berwisata di Bogor ya ezytravelers. Cuaca dingin gini cocoknya dengan yang hangat-hangat.

Berwisata kuliner di Bogor mencari kehangatan dari semangkuk kuah bakso tentu bisa menjadi kenikmatan tersendiri ya. Datang saja ke Bakso Lapangan Tembak Senayan. Untuk warga Bogor tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta, di Bogor juga sekarang sudah ada loh 😀

Tempat Makan Bakso Ter-instagram-able di Bakso Lapangan Tembak Senayan Cabang Bogor

Tempat Makan Bakso Ter-instagram-able di Bakso Lapangan Tembak Senayan Cabang Bogor

Weekend ini, saat sedang dingin-dinginnya, perut menjadi mudah lapar ya. Cocoknya memang ditemani dengan yang hangat-hangat dan segar. Hangat tapi segar? Bikin bingung :’D Gak perlu bingung Ezytravelers, yang hangat tapi segar bisa ditemukan dalam semangkuk kuah bakso di kala hujan 😀

Yuk cobain serunya nongkrong di Kedai Tahu Yun Yi Bogor!

Bakso adalah jenis makanan olahan daging yang banyak ditemui di Indonesia. Umumnya terbuat dari campuran daging sapi dan tapioka, disajikan panas-panas dengan siraman kuah kaldu sapi. Dijajakan mulai dari pedagang kaki lima sampai restoran besar.

Di Bogor sendiri banyak ditemukan tempat yang menyajikan menu utama bakso dan menjadi ciri khas wisata kuliner saat berkunjung ke Bogor. Sebut saja bakso boboho, bakso seuseupan dan bakso PMI. Tapi kalau ezytravelers ingin menikmati bakso yang legendaris, ezytravelers bisa juga mengunjungi Bakso Lapangan Tembak Senayan cabang Bogor 😀

Gak perlu bermacet-macet ke Jakarta, sekarang Bakso Lapangan Tembak Senayan sudah bisa dinikmati di Bogor.

Lokasi Bakso Lapangan Tembak Senayan

Saat saya mengunjungi daerah pertokoan di daerah Merdeka, mata saya tertuju pada plang yang terpasang di pertokoan bekas Pakally Swalayan. Warga Bogor pasti hafal ya dengan beberapa pertokoan lama di daerah Merdeka sampai Jembatan Merah.

Pakally swalayan ini pertokoan pertama yang dapat kita temui saat menyusuri daerah pertokoan di Jalan Merdeka. Berada satu deretan dengan Toko Buku 88 dan Meita, tepatnya di Jalan Merdeka no. 57 seberang Toko Kristal. Pakally Swalayan ini pernah berjaya pada masanya. Sempat mengalami kebakaran beberapa tahun silam, sekarang bangunan bekas Pakally Swalayan sudah berubah menjadi bangunan dua lantai. Lantai atasnya digunakan sebagai tempat Bakso Lapangan Tembak Senayan yang saya kunjungi beberapa hari lalu.

Saya sering mendengar tentang kelezatan Bakso Lapangan Tembak Senayan, tapi karena saya pikir terlalu jauh untuk menikmati semangkuk bakso saja harus ke Jakarta, jadi saya tidak berniat mencicipinya. Tapi saya salah, ternyata Bakso Lapangan Tembak Senayan ini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar, salah satunya di Bogor.

Jadilah di siang yang agak dingin karena Bogor diguyur hujan, saya melarikan diri untuk mengisi kekosongan perut ke Bakso Lapangan Tembak Senayan cabang Bogor tersebut.

Pertama kali masuk ke dalam tempatnya, yang saya dapatkan adalah suasana eksklusif. Tidak seperti tempat makan bakso yang biasanya. Tempatnya lebih mirip restoran. Cukup mewah untuk ukuran tempat makan bakso.

Tempatnya persis di pinggir jalan raya yang sangat ramai dengan lalu lalang mobil, motor, angkot bahkan becak. Tapi tidak ada kebisingan dari luar saat kita masuk ke lantai dua di mana Bakso Lapangan Tembak Senayan berada. Tempatnya enak untuk yang sedang melarikan diri dari kekosongan perut dan kebisingan kota Bogor seperti saya. Tempat parkirnya juga sudah tersedia di depan pertokoan.

Oh ya satu lagi yang saya suka dari tempat Bakso Lapangan Tembak Senayan ini, cahayanya! Bagus banget buat foto. Sangat membantu saya yang pas-pasan ini untuk terlihat agak cantik saat difoto :’D

Menu Bakso

Untuk makanan yang ada tentu saja bakso ya. Tapi selain bakso ada juga mie ayam dan menu lainnya yang dapat dipilih. Saya memilih bakso spesial dan bakso super serta pangsit goreng sebagai pelengkap makan siang saya.

Gak kok, saya gak makan dua mangkuk bakso, saya datangnya memang berdua saat itu jadi pesannya dua menu bakso. Untuk bakso spesial disajikan dengan pangsit goreng dan tahu bakso. Sedangkan untuk bakso super, ada tambahan bakso telur di dalamnya.

Ezytravelers bisa memilih menikmati semangkuk bakso dengan bihun, mie atau kwetiau. Tapi saya sendiri memilih menikmati bakso polos saja tanpa tambahan bihun, mie atau kwetiau.

Bakso Special di Bakso Lapangan Tembak Senayan

Bakso Special di Bakso Lapangan Tembak Senayan

Bakso Super di Bakso Lapangan Tembak Senayan cabang Bogor (1)

Bakso Super di Bakso Lapangan Tembak Senayan cabang Bogor (1)

Bakso Super di Bakso Lapangan Tembak Senayan cabang Bogor (2)

Bakso Super di Bakso Lapangan Tembak Senayan cabang Bogor (2)

Pangsit goreng yang disajikan porsinya cukup banyak. Cukup untuk makan 2 orang. Tapi karena partner makan saya tidak suka pangsit goreng, siang itu saya harus menghabiskan pangsit gorengnya sendiri. Tapi seneng sih saya tidak harus berbagi pangsit goreng kesukaan saya 😛

Pangsit Goreng di Bakso Lapangan Tembak Senayan cabang Bogor

Pangsit Goreng di Bakso Lapangan Tembak Senayan cabang Bogor

Pangsit Goreng di Bakso Lapangan Tembak Senayan cabang Bogor (2)

Pangsit Goreng di Bakso Lapangan Tembak Senayan cabang Bogor (2)

Jalan-jalan di Bogor, tapi takut ada spot kelewat? Hmm.. ikut tour aja! Nih cari Paket Tour Murah, Sekalian Cari Hotel Murah, Kalau dari Bogor, kamu bisa Booking Tike Pesawat ke destinasi favorit kamu!

Untuk minuman, saat itu saya memilih es lapangan tembak. Walaupun Bogor sedang diguyur hujan, tapi menikmati semangkuk Bakso Lapangan Tembak Senayan didampingi dengan dinginnya es lapangan tembak tetap tidak mengurangi kenikmatan makan saya siang itu.

Es lapangan tembak ini isinya adalah potongan agar-agar, kolang-kaling, rumput laut, cincau hitam dan biji selasih. Biasanya es seperti ini disajikan dengan irisan buah nangka ya, tapi es lapangan tembak ini disajikan dengan irisan buah nanas. Tak lupa ditambah es serut dan siraman sirup serta susu kental manis.

Es Lapangan Tembak di Bakso Lapangan Tembak Senayan (1)

Es Lapangan Tembak di Bakso Lapangan Tembak Senayan (1)

Es Lapangan Tembak di Bakso Lapangan Tembak Senayan (2)

Es Lapangan Tembak di Bakso Lapangan Tembak Senayan (2)

Terakhir nih, Gimana Harganya?

Harga yang ditawarkan di sini cukup bervariasi. Untuk aneka bakso harga yang ditawarkan dari 18k sampai 29k. Untuk mie ayam dari 18k sampai 21k. Untuk pangsit goreng harganya adalah 14.5k. Selain tiga pilihan menu di atas, ezytravelers bisa juga memilih menu olahan nasi, mie, bihun, dan kwetiau hingga chinese food.

Jadi, kapan Kalian mau makan di Bogor?

1078 Total Views 1 Views Today
Bakso Lapangan Tembak Senayan, di Bogor Juga Ada Loh!
3 (60%) 2 votes
(Visited 410 times, 1 visits today)



'Bakso Lapangan Tembak Senayan, di Bogor Juga Ada Loh!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool