Share on Pinterest
More share buttons
baked and brew

Ngopi Paling Cozy di Baked and Brew Bogor

Baked and Brewed.  Dipanggang, Diseduh. Ngemil dan Ngopi. Yup, tempat Ngopi di Bogor makin lama makin banyak. Nggak hanya menawarkan menu kopi yang sedang hits dan digandrungi anak muda maupun paruh baya, ngopi di Bogor memiliki sensasi berbeda. Apalagi kalau bukan.. Hujan! Ya, sebagai kota yang dijuluki sebagai kota Hujan, Bogor mengedepankan experience ngopi tiada tara, dengan kopi-kopi hangat maupun dingin serta camilan yang enak-enak, ditambah suasana adem dan hujan yang kerap mengguyur. Apalagi di hari-hari dimana musim hujan memang sedang berlangsung di negeri ini. Bogor, merupakan kota dengan curah hujan tertinggi se-Indonesia. Suwer.

Kopi sendiri bukan hal yang asing bagi penduduk Bogor. Bogor punya berbagai produk kopi pilihan, termasuk Kopi Cibulao yang memenangkan Festival Kopi tahun 2016 lalu pada kategori Arabica. Ini merupakan pencapaian keren, karena Cibulao yang di daerah Puncak, Bogor ini selama ini hanya memproduksi kopi untuk konsumsi yang tidak terlalu wah. Bahkan cenderung  konservatif. Tidak sampai seterkenal Kopi Toraja, Kopi Luwak dari Lampung, Kopi Gayo dari Aceh dan seterusnya. Bahkan, ada pula kopi tubruk yang khas, yaitu kopi Liong Bulan yang hanya ada di Bogor.

Soal ngopi, tempat yang menurutku paling asyik adalah Baked and Brewed. Kafe ini benar-benar cozy. Nyaman banget buat hang out sambil ngobrol bareng teman-teman terdekat. Fenomena ngopi menjadikan tempat ngopi pun makin dicari. Apalagi, Bogor sudah merupakan destinasi wisata kuliner dan belanja bagi warga satelit sekitar, termasuk dari ibukota yang menyerbu kota ini pada saat akhir pekan.

baked n brewed

Nah, penampakan Baked n Brewed dari luar pun sudah asyik. Ketika masuk ke dalam, suasananya juga sangat cozy. Ada dua area yaitu Smoking Room dan Non Smoking Room. Tempatnya luas, nyaman, dengan cahaya kuning putih dari lampu yang ditempatkan sedemikian rupa dengan baik.

baked and brew

tampilan pintu masuk baked and brew. Ada logo keren diatasnya tapi karena malam, ngga dapet.

Menu-menunya juga menarik. Ezytravellers ngga harus pesan kopi kok. Ada banyak menu camilan dan finger food yang bisa dipesan. Misalnya, beragam toast alias roti bakar yang lezat dan terkesan elegan, dibuat ngga ngasal. Cobain deh Beragam toast bread seperti Apple toast, Cinnamon, Chicken Parm toast, Mozarella full toast, Cheese Toast dan Club Sandwich bisa kamu pesan disini. Soal toast ini juga menarik, ada “roti bakar jadul” alias classic toast, beragam topping bisa kamu tambahkan, dengan satu jenis toppingnya 10 ribu rupiah, dan dua topping 15 ribu rupiah.

baked and brewed

smoking room di belakang

Menu BNB Snacksnya juga enak buat diicip sedikit-sedikit sambil ngobrol sampai habis sekitar satu jam kemudian hihi. Yap, ada French Fries, Cheese Fries dan ada pula Fish & Chips. Lava Cake, Bread pudding, Apple pie, dan Poffertjes bisa kamu pilih untuk menu desserts yang menutup malam kamu di Baked and Brewed Bogor. Ahay.

meja utama baked n brewed

meja utama baked n brewed

Masih laper? menu Lunch bowl pun ada loh di Baked and Brewed Bogor. Jadi jangan khawatir abis ngobrol kamu laper lagi, makan lagi ajah. Lasagna, Carbonara, menu pasta italiano ini mungkin cocok untuk nampol di perut kamu. Anggap aja nge-mie tengah malam hehe.. Mau nasi silakan aja rice bowlnya enak-enak juga, ayam atau ikan alias chicken bowl dan fish bowl juga tak mengecewakan. dan jelas mengenyangkan.

baked and brewed

Cheese Fries

Selain itu, menu minuman “ngopi” yang jadi daya jual utama kafe ini banyak loh. Saya update nih, bersama harganya biar bisa nyiapin kantong hehe.. Ada Short Black, double shots of espresso dapat kamu nikmati dengan Rp 25 ribu. Long Black, double shots of espresso dengan filtered water, harga sama, Rp 25 ribu.

Espresso + Milk, ada Caffe latte dan Capuccino seharga Rp 30 ribu, dan Flat white or Piccolo seharga Rp 25 ribu. Milkpresso, harganya Rp 25 ribu dan Coldbrew Rp 30 ribu. Nambah susu Rp 5 ribu.

baked and brewed

Puas? Nih, menu lagi. Cafe Mocha (Hot/Ice) harganya 40 ribu/45 ribu, Affogato Rp 30 ribu, dan dia ada Red Eye yang merupakan brewed coffee dengan diatasnya espresso. Harganya sama dengan brewed coffee biasa, yaitu Rp 30 ribu.

Kalau non kopi, ada Babyccino. Susu hangat dengan kayu manis yang wangi, hmm asyik kan buat anak-anak kalau diajak?  Atau, Hot choco yang maknyuss hujan-hujan di bogor, lumayan kental dan ngga pahit choco-nya. Pas dimulut ga begitu manis. Juga beragam teh seperti cold brew tea, flavour tea dengan rasa leci, blackcurrant dst, Lemon tea, Milk tea juga ada.

Jalan-jalan di Bogor, tapi takut ada spot kelewat? Hmm.. tour aja! Nih cari Paket Tour Murah, Sekalian weekend di Bogor Cari Hotel Murah, Kalau dari Bogor, kamu bisa Booking Tike Pesawatke destinasi favorit kamu!

Ngopi, ngemil, makan, hang out, semua bisa dilakukan sekali waktu di Baked and Brewed Bogor ini. Lokasinya pun strategis, terletak di Jalan Pandu Raya (Jl. Achmad Adnawijaya) No. 151-153, Bogor Utara, Bogor. Mudah kok dicapai. Ezytravellers juga bisa nelpon ke 0878 74002992 untuk info-info dari telepon resmi Baked and Brewed Bogor ini. So, mari ke Bogor, untuk ngopi dan hang out!

492 Total Views 3 Views Today
Ngopi Paling Cozy di Baked and Brew Bogor
Vote Us
(Visited 165 times, 1 visits today)

About

Part of Disaster Management Student at Indonesia Defense University


'Ngopi Paling Cozy di Baked and Brew Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool