Share on Pinterest
More share buttons
Bakso Bakar

Bakar Bakso di Bogor

Kenapa bakso itu dibakar??? karena tak selamanya bakso itu direbus kawan

Bakso Bakar Bogor

Sumber: Ticktab

Wisata ke Bogor bisa menempuh banyak jalan, salah satunya adalah jalan raya Bogor atau sebagian orang mengenalnya dengan nama jalan Jakarta – Bogor. Pengendara motor bisa melalui jalan raya bogor dan menikmati kepadatan jalan yang ramai angkutan umum, mulai dari kendaraan berukuran besar sampai angkot yang hobi berhenti sembarangan. Jalan raya Bogor termasuk mulus dan aman untuk ditempuh. Perjalanan menuju Bogor dari arah Jakarta akan melewati banyak pabrik dan warung-warung pinggir jalan yang bisa dikunjungi untuk beristirahat sejenak. Bakso Bakar Malang menjadi salah satu tempat persinggahan yang yummy saat melintasi jalan raya Bogor. Terletak tidak terlalu jauh dari lampu merah Cibinong City Mall, tempat makan ini bisa dijumpai di sebelah kiri jalan setelah Bakosurtanal LIPI Cibinong. Jika ingin naik angkot, bisa pilih angkot hijau dengan nomor 08 jurusan Pasar Anyar. Tempatnya bersih dan ramai di jam-jam tertentu, harus sabar menunggu ya saat ramai pengunjung, namun pelayanannya baik kok. Bakso bakar malang buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Bakso Bakar

tampak dari dalam ke luar

Bakso Bakar

tampak dari luar ke dalam

Tempat bakso bakar malang ini cukup luas dengan pilihan menu tidak hanya bakso tapi juga mie ayam. Bakso bakar malang disajikan dengan lontong, bumbu sate, dan kuah bakso yang bercita rasa lezat. Bikin pengen nambah deh kalo makan disini. Bakso bakar malang ini punya tekstur daging yang berserat dan sangat menggugah selera makan, dibakar, dan nggak gosong. Bumbu kacangnya saat dikunyah masih terasa krenyeskrenyes karena dicincang kasar, semakin menambah nafsu makan!, kuah baksonya yang hangat dan terasa pas bumbunya di lidah pun menambah point plus. Dibungkus ya kalo masih pengen 😀

Bakso Bakar

daftar menu

Satu hal yang masih saya belum tau jawabannya, bakso malang yang saya temui di beberapa tempat hampir semua tidak menyajikan bihun, soun, atau mie kuning yang biasa kita nikmati di bakso biasa selain bakso malang. Di bakso bakar malang pun demikian, mie disajikan dalam menu mie ayam, menu bakso ya tidak ada embel-embel mienya. Lontong yang menemani sajian bakso bakar malang ini mengingatkan saya dengan sate ayam dan ini unik. Biasanya yang ditusuk-tusuk, diberi lontong, dan bumbu kacang itu sate. Namun kali ini bakso malang punya tampilan mirip sate.

Bakso Bakar

sajian bakso bakar malang sluuurrrppph

Bakso Bakar

sajian bakso malang

Supaya nggak penasaran gimana sih rasanya bakso kalau dibakar? Jangan lupa saat liburan ke bogor ambil rute non tol lewat jalan raya bogor kemudian mampir di bakso bakar malang yang very recommended! perut-perut kelaparan tidak baik dibiarkan keroncongan 😀

9911 Total Views 3 Views Today
Bakar Bakso di Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,853 times, 1 visits today)


About

Part of Disaster Management Student at Indonesia Defense University


'Bakar Bakso di Bogor' have 10 comments

  1. 03/10/2015 @ 10:25 am Iwan Setiawan

    eh.. tapi tetap aja baksonya direbus dulu kawan 😉 hehehehe baru dibakar…

    Reply

    • 03/10/2015 @ 12:47 pm Gioveny

      Sumuhun kang iwan, dikukus mungkin ya

      Reply

  2. 03/11/2015 @ 2:01 pm rahmiaziza

    Aku suka bakso, mau diapain aja, apalagi kalo ditraktir hehehe

    Reply

  3. 03/12/2015 @ 7:58 am Sriyono Suke

    Enakeeee… Eh aku belum pernah ke bogor yaaa… mampir hellosemarang ya mbak 🙂

    Reply

    • 03/15/2015 @ 3:54 pm Gioveny

      siap mas, yuk mampir sini ke Bogor 😀

      Reply

  4. 04/12/2015 @ 9:48 pm koclokk (Harry Adi)

    Bakso bakar Malang.
    Emang manteb. Maknyuss…

    Tapi… hmm…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool