Share on Pinterest
More share buttons
Lapangan Sempur

Ayo ke Sempur

Minggu pagi banyak warga Bogor jalan-jalan ke Lapangan Sempur. Ini salah satu lokasi murah meriah untuk wisata Bogor. Ada yang niatnya berolahraga sehingga tak sedikit yang berlari dari rumahnya, ada juga yang bersepeda menuju Sempur maupun Taman Kencana, tempat liburan di Bogor yang berdekatan jaraknya dengan Lapangan Sempur. image Ada juga yang sekadar berlibur bersama keluarga, jalan-jalan menikmati jajanan yang bisa dibilang beraneka-ragam. Kita bisa menemukan aneka macam makanan dan cemilan yang hanya ada seminggu sekali di Lapangan Sempur ini. Mulai dari makanan sarapan, kue dan minuman. Banyak pula penjual mainan anak-anak, kaos, film bajakan, hewan peliharaan, bahkan aneka printilan yang terlihat sederhana tapi menarik. Bahkan belakangan ada juga yang berdagang obat-obatan herbal. Aneka peralatan rumah tangga pun tersedia. Dari sapu tangan sampai sapu lidi. image Atraksi Topeng Monyet pun tersedia. Rupanya selain jadi pusat rekreasi dan berolahraga, Sempur makin menarik bagi para pencari laba untuk membuka lapak di sana. Ya, Lapangan Sempur menjadi pusat ekonomi dengan omzet mingguan yang lumayan tinggi. Setiap hari Minggu mulai jam 6 sampai 9 pagi, jalur menuju Sempur sudah mulai ditutup untuk mobil (Car Free Day). Kulihat beberapa warga yang sengaja datang ke Sempur bermodakan Angkot, lalu turun di perbatasan CFD, dan lanjut berjalan kaki ke lokasi utama. Anda yang suka senam pagi, akan bergembira karena di bagian Utara Lapangan Sempur, banyak warga yang senam bersama dengan pemandu. Tinggal bergabung saja di belakang atau di samping barisan yang memungkinkan. Jika yang suka bersenam membludak, biasanya memenuhi bagian tengah Lapangan yang konon diambil namanya dari sebuah nama tumbuhan, Sempur. image Sempur adalah tempat berlibur alternatif bagi mereka yang jemu dengan liburan di Mall. Di Bogor memang sedang tumbuh aneka Mall. Pulang dari Sempur, Angkot yang kutumpangi melewati Bogor Trade Mall (BTM). Angkot ini akan melewati Pasar Bogor, lalu Botani Square, Giant Padjajaran, dan Ekalokasari Plaza. Bah, banyak sekali Mall dalam perlintasanku. Belum lagi kalau kita bergerak ke arah Warung Jambu. Kita akan bertemu dengan Mall Jambu Dua, Yogya Dept Store, Bogor Junction, dan lainnya. Ada lagi Sukasari Plaza, Bogor Plaza, Bahkan ke arah Bogor Nirwana Residence pun telah berdiri pusat perbelanjaan baru. Semoga saja Sempur tak dijadikan Mall. Ayo ke Sempur!

8817 Total Views 3 Views Today
Ayo ke Sempur
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,666 times, 1 visits today)


About

tinggal di Bogor, suka kelayapan mengamati geliat masyarakat


'Ayo ke Sempur' have 3 comments

  1. 03/01/2015 @ 8:22 am delladiningtyas

    udah lama banget ga Nyempur. selain niat untuk ke Sempur juga harus dibarengin usaha bangun pagi hahah itu masalahnya….

    Reply

  2. 03/03/2015 @ 11:43 pm Iwan Setiawan

    Terakhir ikutan rame-rame di sempur pas jaman mahasiswa deh. Sekarang blon pernah lagi, apalagi menikmati car free daynya pas hari minggu 🙁

    Reply

  3. 08/08/2015 @ 1:11 pm Nanda

    Mau tanya nih skrang di daerah sempur masih ada atraksi topeng monyet ga? atau apa ada yg tau dmn tempat atraksi topeng monyet di bogor?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool