Share on Pinterest
More share buttons

ayam bakar kremes karisma, pelarian saat macet di bogor bagian barat

Bulan Desember, apa sih yang ada di pikiran kalian mengenai bulan ini? menuju tahun baru? Mencari informasi destinasi wisata akhir tahun? Atau berburu tiket promo akhir tahun untuk menghabiskan penghujung tahun bersama keluarga? Sebagian dari kita mungkin memang memikirkan hal-hal tersebut ketika sudah mendekati akhir tahun. Atau bahkan ada juga yang sudah mulai mengevaluasi kejadian yang terjadi selama setahun belakangan?

Namun saya pribadi, di satu bulan menuju akhir tahun ini lebih berpikir mengenai bagaimana mencari jalan pulang yang bebas dari kemacetan khas kota sejuta angkot. Ya maklum lah menjelang penghujung tahun, banyak perbaikan jalan di sana sini dengan dalih untuk menghabiskan anggaran.

Dari mulai pembangunan jalur pejalan kaki, pembuatan gorong-gorong, sampai betonisasi jalan seperti yang terjadi di daerah Semplak, Bogor Barat. Kembali lagi, semua demi Kota Bogor yang lebih baik. tapi macetnya itu looooh gak kukuuuu 🙁

Tapi jangan jadikan kemacetan Kota Bogor menjadi penghalang untuk kalian berwisata ke Bogor ya! Bogor masih punya segudang tempat menarik, kuliner lezat dan hotel unik untuk dikunjungi kok 😀

Seperti beberapa hari yang lalu, saya yang terjebak macetnya betonisasi di Semplak, merasa terpanggil oleh harumnya aroma yang berasal dari ayam bakar. Kebetulan angkot yang saya tumpangi berhenti di dekat tempat pembakaran ayam.

Heeemmmm, hujan gerimis, pulang kerja dan kondisi perut yang kelaparan seolah mendukung saya untuk “lari” dari kenyataan bahwa saya sedang terjebak macet. Tanpa berpikir dua kali, saya yang merasa cacing cacing di perut sudah berdemo, langsung turun dari angkot mendekati sumber kelezatan malam itu.
ayam-bakar-kremes
Sebenarnya itu bukan kali pertama saya datang ke tempat tersebut, tapi saat itu adalah kali pertama saya makan di tempat. Oiya, jika kalian bertanya tanya tempat apa yang saya maksud, tempat itu adalah warung tenda pinggir jalan sederhana yang menyediakan menu ayam bakar kremes. Nama tempatnya adalah ayam kremes dan ayam bakar “Karisma”. Tapi percaya deh, walaupun tempatnya di pinggir jalan, aroma ayam bakarnya memiliki daya tarik yang kuat untuk membuat cacing-cacing di perut kalian berkeroncong ria.

Ayam bakar “karisma” ini terletak di Jalan Raya Semplak tepatnya di pelataran Mesjid Al-Maidah Semplak Bogor Barat. Jika kalian ingin mencicipi lezatnya ayam bakar kremes di sini, datanglah di malam hari sekitar pukul 18.30. Karena jika pagi atau siang hari kalian datang ke sini, yang kalian akan jumpai adalah gerobak-gerobak berisi jajanan khas anak SD dan deretan mobil jemputan. Maklum, jika pagi sampai sore hari tempat ini adalah kantin terbuka sekaligus lapangan parkir untuk sekolah yang berada tepat di belakang Mesjid Al-Maidah.

Jangan juga datang di hari Kamis ya. Karena menurut info dari penjual sekaligus pemilik tempat ini, ayam bakar “Karisma” tutup setiap Hari Kamis. Tanggal tua tapi tetap ingin mencicipi nikmatnya si kremes yang gurih ini? Jangan khawatir, harganya gak bikin kantong bolong kok.

Menu di warung ini bisa dibilang cukup murah. Untuk makanan, harga yang ditawarkan di warung ini berkisar antara seribu rupiah sampau dua puluh dua ribu aja loh. Sedangkan untuk minuman, harganya dari dua ribu rupiah sampai delapan ribu rupiah aja.
ayam-bakar-kremes-menu
Selain ayam bakar kremes yang manis gurih di lidah, warung ini juga menyediakan dua jenis sambal yang sangat cocok untuk mendampingi si ayam bakar. Ayam kremes yang manis dan gurih ini sangat cocok dimakan dengan sambal penyet yang rasanya menggoyang lidah. Sensasi pedas dari sambal penyet bertemu dengan rasa manis gurih ayam bakar memberikan sensasi tersendiri ketika bertemu di mulut.

Tidak suka pedas? Jangan khawatir, warung ini juga mneyediakan sambal goreng merah. Karena untuk tingkat kepedasan, sambal goreng merah “levelnya” masih setingkat di bawah sambal penyet. Jadi, sangat aman untuk kalian yang tidak begitu menyukai rasa pedas. Pssstttt, sambalnya gratis loh. Jadi bisa ambil sepuasnya. Tapi jangan sampai kalian sakit perut ya 😛

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Tour Indonesia, Hotel di Bogor, dan booking tiket online

Nah, setelah membaca ulasan ini, masih gak mau main ke Semplak karena macet? Ada ayam bakar kremes berkarisma menunggu kalian loh 😀

1391 Total Views 3 Views Today
ayam bakar kremes karisma, pelarian saat macet di bogor bagian barat
Vote Us
(Visited 82 times, 1 visits today)



'ayam bakar kremes karisma, pelarian saat macet di bogor bagian barat' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool