Share on Pinterest
More share buttons

Ada Sate Tegal di Kota Bogor

Ada cerita mengharukan dari suksesnya Rumah Makan Sate Tegal Laka-Laka Kota Bogor. Rasa sulit yang pernah dirasakan untuk memperoleh tempat seperti sekarang memberikan banyak pelajaran hidup bagi keluarga Sunarto. Perjuangan yang dilakukan pemilik Rumah Makan Sate Tegal laka-Laka  menghasilkan cita rasa kuliner yang berciri khas. Ya, sate yang dijual di Rumah Makan Sate Tegal Laka-Laka ini disajikan berbeda dengan sate yang dijual di tempat lain di Kota Bogor. Sate yang diasapkan hingga warnanya kecokelatan ini tidak langsung disiram bumbu setelah disajikan di atas piring. Dan piring yang tersaji di atas meja makan bukan berbahan porselen atau pelastik, melainkan hot plate. Bumbu sate juga disediakan secara terpisah di piring lainnya. Ini mengartikan kalau kita bisa menikmati sate dengan cara tesendiri hmm yummy.

Sudut lain RM Sate Tegal Laka-Laka dok.google

Sudut lain RM Sate Tegal Laka-Laka dok.google

Disini kita bisa menemukan sate dari beragam jenis daging. Ada sate ayam, sate sapi dan sate kambing. Pilihan menu untuk sate kambing lebih bervariasi dibandingkan yang lainnya. Kamu bisa memilih sate kambing (campur daging dan lemak), sate hati kambing atau sate kambing tanpa lemak. Sedangkan, sate sapi dan sate ayam masing-masing dijual tanpa kualifikasi. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi/10 tusuk sate dimulai dari 33.000 (sate ayam), 49.500 (sate kambing), 58.500 sate hati kambing dan sate kambing tanpa lemak, dan 66.000 sate sapi.

Sate Kambing Tegal Laka-Laka dok.pri

Ada juga hidangan nikmat lainnya yang tertera di dalam menu, seperti gulai kambing, sop ayam, sop daging kambing dan makanan lainnya. Kita juga bisa memilih menu pelengkap makannya untuk mengenyangkan perut. Ada nasi atau lontong seharga 6.000 yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Sop Daging Kambing dok.pri

Sop Daging Kambing dok.pri

Sop daging kambing di Sate Tegal Laka-Laka memiliki kuah bening yang dipenuhi dengan daging kambing asli dan beberapa sayuran di dalamnya. Porsi daging yang lebih banyak dari wortel dan tomat menjadi nilai tambah bagi kamu penikmat daging kambing. Kuah sop yang tidak terlalu berlemak akan terasa lebih gurih jika ditambahkan dengan merica bubuk atau garam yang tersedia di atas meja. Karena sop daging kambing yang disajikan tidak terlalu memiliki rasa asin di dalamnya. Jika kamu penyuka rasa pedas, sambal yang tersedia di atas meja memiliki rasa yang pas setelah kamu mencampurkannya ke dalam kuah sop. Sambal dengan warna merah pekat namun cair tersebut juga cocok untuk ditambahkan di atas bumbu sate kacang atau kecap.

Lokasi Rumah Makan Sate Tegal Laka-Laka ini berada di kawasan wisata kuliner Kota Bogor. Jadi tidak heran tempat ini selalu ramai dipenuhi oleh wisatawan yang sedang berlibur di Kota Bogor. Tepat di Jalan Drupada No. 2 Bogor Utara dan di Jalan Sholeh Iskandar atau Jalan Baru, kamu bisa memilih langsung menu pilihan kamu untuk disantap bersama teman-teman. So, kamu kalau kamu lagi liburan di Kota Bogor, jangan lupa untuk mampir yah!

4343 Total Views 9 Views Today
Ada Sate Tegal di Kota Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 791 times, 1 visits today)


'Ada Sate Tegal di Kota Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool