Share on Pinterest
More share buttons

9 Ulasan Restoran Jepang di Bogor

Masakan Jepang memang bukan hal asing lagi, dan banyak yang memfavoritkannya. Lidah asia, apalagi lidah Indonesia memang terbiasa masakan multi kultur, bisa masuk apa aja, kecuali bener-bener ngga cocok. Itulah yang merupakan hal menarik dari orang Indonesia. Barat, Timur, Arab, Tiongkok, lokal, asin manis, semua masuk. Asal disesuaikan dengan citarasa dan bumbu lokal. Siapa tak kenal, misalnya ramen dan sushi. Sushi terbuat dari nasi yang digulung dengan nori yang dikombinasikan berbagai “isi” seperti wortel, alpukat, ikan, udang, ayam, timun dan sebagainya. Kemudian disantap dengan berbagai pelengkap seperti shoyu (saus khas untuk sushi), wasabi (“sambal”nya sushi, berwarna hijau dan biasa dicampurkan dengan shoyu) dan gari (semacam acar yang terbuat dari jahe muda).

Menurut salah satu kontributor, di Bogor paling tidak ada dua tempat yang menyajikan sushi dengan harga dan rasa yang premium, yaitu Midori di Jl Pajajaran dan Hatsu Tei di Jl. Lodaya 3. Selain itu ada juga Sushi Nest (Jl Pajajaran), Bara Food Court (Jl Babakan Raya) dan Ichiban Sushi (Botani Square).

Di Bogor juga beredar banyak restoran masakan jepang. Restoran Jepang di Bogor ini juga memiliki banyak segmen mulai dari kaki lima hingga kelas atas. Namun, Hellobogor melalui kontributor-kontributor cihuy demen makan sudah menulis sekian banyak restoran jepang di Bogor. Ini dia 9 ulasan dari beragam restoran itu.

Torico, Japanese Noodle & Rice merupakan tagline kedai restoran jepang di bogor ini. Nuansa kedai jepang tersampaikan ke pengunjung dengan banyaknya ornamen huruf jepang dan juga tempat duduk yang mencolok ke luar restoran. Menu-menu di Torico, restoran jepang di bogor ini juga lumayan lengkap. Selain sushi, ada ramen dan juga don yaitu nasi-nasi ala Jepang. Ramen dengan kuah miso Sup ala Jepang yang kental dengan pilihan sup baik bening atau kari menjadi pelengkap untuk pengunjung yang datang. Enaknya lagi, Ramen disini porsinya besar loh. Apalagi, dengan harga yang dipatok, sesuai banget. Misal, Ramen yang saya pesan ini, baksonya banyak tuh ngga pelit. Oya Dry Ramen juga patut dicoba bagi yang ingin sensasi “mie goreng” jepang.

restoran jepang

restoran jepang

Yup, sesuai namanya, Suki merupakan konsep makan “steamboat” rebus-rebusan khas jepang. Rebusan camilan jepang yang sering kita lihat di supermarket ada disini. Juga sayur mayur seperti bayam, caisin, tauge dan sejenisnya serta beragam bihun dan mie. Oya, selain suki, juga ada menu chinese food. Menu-menu seperti mie goreng, tahu garam dan bawang serta cah kangkung. Minumnya juga banyak jus menyehatkan seperti terong belanda dan sebagainya. Beragam sajian teh poci juga menarik untuk dicoba dan hangat menyehatkan. Namun Es campur juga disediakan sebagai variasi untuk kita.

Beberapa menu dapat kita pilih dari buku menu yang juga disajikan lengkap bergambar. Selain menu-menu ala carte, ada juga paket-paket yang bikin kamu ngga bingung pilih. Dan berguna banget pada saat kamu lapar dan cepat-cepat pengen makan. Selain itu, menu seperti Katsu dan Yakiniku, Teriyaki, Donburi, paket Bento dan Hotplate maupun paket Tempura “gorengan jepang” bisa kamu pesan.

 

Bento box yang ada ini memaketkan lengkap dari kuah misonya, gorengan jepangnya, nasinya, hingga penutupnya berupa agar-agar. Cocok untuk anak-anak maupun dewasa yang ingin makan sehat dan kenyang. Sushi yang saya pesan waktu itu adalah Sushi Tuna. Enak banget. Oshii! Sushinya panjang, gemuk dan harganya miring. Rasanya enak, ngga kalah dengan yang lain. Banyak pilihan sushi yang lain yang bisa Ezytravellers icip-icip baik sendirian maupun bersama sahabat dan keluarga terdekat.

restoran jepang di bogor

restoran jepang

Daiji Ramen Bogor beralamat di Jalan Pajajaran Indah, No. 7, Jawa Barat 16143, jika kamu ingin reservasi tempat bisa hubungi nomor telepon (0251) 4295236. Sekarang Daiji Ramen ini punya menu minuman yang enak banget! aku pesan Daiji Dorinku caramel plus puding caramel di dalamnya untuk dibawa pulang… dan rasanyaaaa ulalaaa YUMMY! as a caramel lovers kamu mesti coba!

 

Bagi yang suka dengan sashimi dan sebagainya, bisa cobain juga menu-menu andalan seperti Tobiko Gunkan, Chuka Idako, dan Sushi Maki. Untuk mereka yang BAPER dan lebih suka sensasi makan sushi dengan bumbu yang kaya rasa, direkomendasikan menu-menu favorit lainnya seperti Special Fresh Larva Roll dan Special Deep Fried Sushi Crunchy. Bagi yang tidak makan ikan, ada pilihan dengan toping ayam lho untuk Special Deep Fried Sushi Crunchy-nya.

Pernah dengar yang namanya nasi kari? Yap! Nasi kari adalah satu di antara banyaknya makanan populer di negara Jepang. Isi dari nasi kari yang ada di Jepang biasanya terdiri dari nasi putih, potongan sayuran, dan saus atau bumbu kari yang lezat. Nah, buat kalian yang akhir pekan ini ingin wisata ke Bogor, kalian juga bisa coba yang namanya nasi kari lho. Bener! Di Bogor kalian juga bisa menikmati nasi kari nih, tepatnya di Sushi Karei-ya yang ada di Jalan Achmad Adnawijaya Ruko 1-2 Indraprasta, Bogor.

Yap! Tepatnya di Java Japa kalian bisa coba yang namanya parfait ala Jepang tapi rasanya khas Indonesia nih. Parfait yang ada di Java Japa terdiri dari potongan roti yang lembut, es krim yang manis, potongan jelly serta dango yang kenyal dengan berbagai macam rasa mulai dari matcha, cokelat, passion fruit, dan mix berries. Sebagai ukuran dessert, Parfait di Java Japa ini cukup mengenyangkan guys, karena porsinya yang lumayan banyak. Jadi, satu porsi Parfait bisa juga nih dimakan buat dua orang.

Di Oto Bento Bogor yang terletak di foodcourt Botani Square maupun yang terletak di Tanah Baru Bogor (Jalan Pangeran Sogiri, di dekat kampus AKA/Kimia Analisis) ini menyajikan menu murah meriah yang ekonomis dan irrito. Paket ekonomis, paket Irrito ada sebagai solusi utk makan masakan Jepang tanpa keluar banyak uang lebih. Untuk urusan rasa, lumayan lah untuk lada hitam dan yakiniku yang saya cicipin. Untuk teriyakinya sih, kurang nendang. Tapi beragam gorengan jepang yang disajikan termasuk katsu dkk lumayan enak. Hanya untuk chicken kaarage sepertinya bumbunya terlalu asin dan terlalu lama menggoreng deep fried nya. Untuk minuman, tersedia banyak juga. Lumayan lah, untuk rasa sih, sirup Milo, Nestle yang biasa di resto-resto sudah cukup menuntaskan dahaga abis makan di Oto bento bogor ini.

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Temukan pilihan terbaik ini: Booking Tiket Online, Paket wisata Indonesia dan Keliling Nusantara

Nah, itu 9 Restoran Jepang di Bogor yang pernah diulas di Hellobogor. Semoga membangkitkan semangat, minat, dan selera makan masakan jepang di bogor ya! Selamat berkuliner di Bogor!

tiket mudik murah

 

 

 

1647 Total Views 9 Views Today
9 Ulasan Restoran Jepang di Bogor
Vote Us
(Visited 153 times, 1 visits today)

About

Part of Disaster Management Student at Indonesia Defense University


'9 Ulasan Restoran Jepang di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool