Share on Pinterest
More share buttons
Kemacetan Bogor di Akhir Tahun

5 Kegiatan Akhir Tahun yang Bisa Dilakukan di Bogor

kemacetan akhir tahun

kemacetan akhir tahun di Bogor

Kepadatan jalan di Bogor saat weekend sudah menjadi hal yang lumrah dijumpai akhir-akhir ini. Bulan Desember memang bulannya orang berwisata. Bertepatan dengan libur Natal dan tahun baru serta libur anak sekolah, banyak orang datang mengunjungi kota berjuta pesona ini. Ezytravelers sendiri sudah pergi kemana saja nih long weekend di hampir penghujung tahun ini? Jika ezytravelers memilih berwisata di Bogor untuk menghabiskan long weekend ini, ada rekomendasi tempat tempat seru loh untuk didatangi. Tidak hanya berwisata di tempat wisata aja loh. Banyak kegiatan akhir tahun yang bisa dilakukan di kota asinan ini. Yuk kita simak, 5 hal seru untuk menghabiskan penghujung tahun di Bogor.

 

1. Pergi ke Mall

Yaps. Pergi ke mall masih menjadi pilihan banyak orang saat mengunjungi kota hujan ini. Kota Bogor ini memiliki cukup banyak pusat perbelanjaan modern yang tersebar dari kota ke kabupaten. Untuk keluarga yang tidak cukup banyak waktu untuk pergi ke luar kota atau jalan-jalan ke tempat wisata di Bogor, mall memang masih menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Entah itu untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, makan bersama keluarga atau bahkan menghabiskan bonus akhir tahun. Secara banyak sekali promo sale akhir tahun di mall yang bikin kalap.

salah satu kegiatan akhir tahun di Bogor

pergi ke mall, salah satu kegiatan akhir tahun di Bogor

Datang saja ke mall di Bogor, walaupun tidak punya cukup waktu tapi tetap bisa happy bersama keluarga di akhir tahun. Hohoho 😀

2. Olahraga Pagi di Taman Kencana

salah satu kegiatan akhir tahun di Bogor

Taman Kencana

Bogor memiliki beberapa spot asyik untuk berolahraga. Salah satunya Taman Kencana. Saat ini pilihan tempat warga Bogor untuk berolahraga bergeser sedikit, dari Lapangan Sempur ke Taman Kencana. Taman Kencana sendiri letaknya sangat dekat dengan Kebun Raya Bogor dan Lapangan Sempur, hal ini menyebabkan pengunjung yang datang dapat bersantai dengan suasana yang sejuk dan asri. Taman Kencana sendiri baru selesai direnovasi loh, ezytravelers. Jika ezytravelers memilih Taman Kencana untuk berolahraga pagi, ezytravelers tidak perlu khawatir kelaparan setelah selesai berolahraga. Karena di sekitar Taman Kencana banyak sekali penjaja makanan dan minuman. Kalau mau yang murah meriah, bisa memilih makanan di area Taman Kencana, kebanyakan berjualan menggunakan gerobak dan menikmati makan secara lesehan di pinggir trotoar Taman Kencana. Tapi kalau ezytravelers ingin makan di tempat yang nyaman dan harganya sesuai dengan rasa dan tempat, ezytravelers bisa menunggu sampai tempat makan di sekitar Taman Kencana buka. Karena di sekitar Taman Kencana memang banyak destinasi wisata kuliner yang bisa ezytravelers kunjungi, seperti Waroeng Taman, Macaroni Panggang, Kedai Kita, Rumah Cupcakes dan lain-lain.

salah satu tempat melakukan kegiatan akhir tahun di Bogor

Jajanan di Taman Kencana

3. Memberi Makan Rusa

Ezytravelers sering melewati istana Bogor? Lihat kan ada yang unik? Yaps, ratusan rusa di halaman istana Bogor menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang datang. Tak hanya wisatawan dari luar kota, wisatawan dari dalam kota juga terkadang masih takjub dengan ratusan rusa di halaman istana Bogor. Tak heran jika di hari libur, jalur pejalan kaki di depan istana bogor selalu ramai. Entah itu untuk sekedar berfoto atau memberi makan rusa-rusa istana yang sedang bersantai di pinggir halaman. Memberi makan rusa di istana Bogor dapat menjadi kegiatan akhir tahun yang mengasyikan loh jika dilakukan bersama keluarga.

memberi makan rusa, salah satu kegiatan akhir tahun di bogor

Beberapa keluarga memberi makan rusa di halaman istana Bogor

4. Berfoto di Lawang Salapan

lawang salapan, salah satu tempat menghabiskan akhir tahun di Bogor

lawang salapan, icon baru kota bogor

Ezytravelers yang baru berkunjung ke Kota Bogor lewat jalur Baranangsiang pasti akan sedikit terkejut, karena di dekat Tugu Kujang terdapat 10 tiang besar bergaya Eropa. Jangan kaget, 10 tiang tersebut dinamakan Tepas Salapan Lawang Dasakerta atau orang-orang biasa menyebut Lawang Salapan. Lawang Salapan yang diresmikan tanggal 7 Desember 2016 ini merupakan simbol filosofi Pakuan Pajajaran yakni silih asih, silih asah, silih asuh. Sedangkan 10 tiang melambangkan dasakerta, sebuah konsep yang diabadikan dalam naskah kuno Pakuan Pajajaran.
Lawang Salapan ini berdiri dengan sangat megah. Banyak loh orang-orang yang berfoto di sana. Jika malam hari, pilar besar berwarna putih ini terlihat sangat indah karena diberi hiasan lampu yang bisa berganti warna.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Tour Indonesia, Hotel di Bogor, dan booking tiket online

5. Berwisata Kuliner di Suryakencana

Siapa sih yang nggak tau kawasan pecinan di Bogor ini? Yaps, Suryakencana selain merupakan kawasan pecinan di bogor, tempat ini juga merupakan surganya kuliner. Dari yang berlabel halal sampai yang tidak, semua ada di Suryakencana. All in one lah pokoknya. Dari mulai makanan ringan seperti combro dan pisang goreng, yang menyegarkan seperti es pala sampai makanan berat seperti toge goreng semua ada di satu kawasan ini. Ezytravelers tinggal tunjuk aja mau makan yang mana. Tapi untuk ezytravelers yang muslim, hati-hati ya saat berkunjung ke sini, karena ada juga tempat yang menyajikan makanan tanpa label halal.

Sudah mendapat inspirasi untuk melakukan kegiatan akhir tahun di Bogor? Ezytravelers tinggal pilih aja ya mau melakukan kegiatan yang mana saat menghabiskan akhir tahun di Bogor. Jangan diam saja di hotel, karena Bogor memiliki sejuta pesona yang gak akan terlupakan 😀

2511 Total Views 6 Views Today
5 Kegiatan Akhir Tahun yang Bisa Dilakukan di Bogor
Vote Us
(Visited 245 times, 1 visits today)



'5 Kegiatan Akhir Tahun yang Bisa Dilakukan di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool