Share on Pinterest
More share buttons
Gunung Salak Indah

3 Tempat Ngabuburit Di Ciapus Bogor

Jaman saya kecil dulu, ngabuburit atau kegiatan nunggu waktu berbuka puasa itu banyaknya dihabiskan dengan bermain di rumah. Ya main congklang, main bekel dan ada satu permainan yang sampai saat ini masih saya suka tapi udah lama gak pernah saya mainin lagi, yaitu main monopoli. Tahu dong permainan ini? Yup, permainan yang setelah saya dewasa menjelma menjadi game online bernama Lets Get Rich. Entah ya, anak sekarang masih ada yang main monopoli tradisional gak?

Monopoli Tradisional

Monopoli Tradisional | Foto dari ysalma[dot]com

Bagian yang saya suka dari permainan monopoli itu kalau pas dapat kartu kesempatan yang isinya bolehin kita keliling dunia. Tinggal pilih kota yang mau kita pijak, tanpa perlu beli tiket pesawat, kita bisa langsung naro “orang” kita di kota pilihan. Mau bangun rumah atau hotel juga bisa, tapi yang pasti harga hotel di permainan monopoli gak akan bisa deh nyaingin harga hotel di Bogor yang murah tapi gak murahan.

Duh, rasanya saya jadi kangen sama teman-teman masa kecil yang sering nemenin saya main monopoli waktu itu. Karena pas kita udah masuk fase abg, kita udah punya cara masing-masing buat momen ngabuburit ini. Saya sendiri, lebih sering di rumah aja bantuin Ibu siapin menu buat buka puasa. Tapi sesekali, kalau lagi senggang saya juga suka pergi ngabuburit ke tempat yang gak jauh dari rumah.

Nah, kalau ada yang lagi main-main ke Ciapus di bulan puasa kaya sekarang, siapa tahu tempat yang sering saya datangin ini bisa jadi referensi tempat ngabuburit yang oke buat kalian. Tapi gak harus bulan puasa aja sih, kapan juga bisa, tapi sehubungan ini bulan puasa bolehlah ya dimasukin tempat pilihan buat ngabuburit 🙂

Perempatan Ciapus

Perempatan Ciapus

Tempat-tempat ini jalannya masih satu jalur sama BUPER Sukamantri. Saran saya, kalau mau ke sini mending naik motor aja, kecuali kalau kalian emang suka jalan kaki. Soalnya kalau naik angkot, cuma bisa sampai perempatan Ciapus aja.

Danau Tamansari

Danau Tamansari Ciapus

Danau Tamansari Ciapus

Danau ini letaknya gak jauh dari perempatan Ciapus, sekitar 400-500 meter deh. Setiap sore, tempat ini selalu ramai sama orang ngabuburit. Danaunya sih biasa aja, tapi pemandangan dan suasana di sini asli ngademin banget. Kita bisa duduk-duduk manja di pinggiran danau. Kalau cuaca lagi cerah, bisa dapat bonus pemandangan Gunung Salak yang gagah menantang dan berasa deket banget. Plus kalau lagi beruntung, bisa juga dapat momen sunset yang pastinya bakal bikin betah lama-lama di danau ini.

Kandang Sapi

View Kandang Sapi

View Di Kandang Sapi

“Yaelah apa bagusnya ngabuburit di kandang sapi” Eits, jangan salah, kandang sapi di sini bukan sembarang kandang sapi *cielah. Kandang sapi di sini punya lapangan hijau yang luas membentang. Pemandangannya juga gak kalah ajib. Nengok ke bawah dapat pemandangan Bogor Kota dari kejauhan, nengok ke atas kita bisa nikmatin rimbunan pohon-pohon hijau yang pastinya nyegerin mata, selain bisa juga nontonin tingkah polah sapi yang jumlahnya cukup banyak juga. Kalau bawa anak kecil ke sini sih, dijamin betah doi. Ah, jangankan anak kecil, saya aja betah kok. Lokasi Kandang Sapi ini juga gak terlalu jauh dari Danau Tamansari, kurang lebih satu kilo deh. Dari Danau, lurus terus sampai nemu pertigaan, belok kiri, terus belok kanan, udah keliatan deh kandang sapinya.

Kandang Sapi Tamansari

View kotanya ketutupan awan 🙁

Kandang Sapi Ciapus

Aliran Sungai Citiis

Citiis Ciapus Bogor

Bumi Perkemahan Sukamantri

Lurus ke BUPER | Belok Kanan ke Citiis

Dari dua tempat di atas, tempat ini yang lumayan jauh dan jalanannya pun cukup menantang. Dari Kandang Sapi, lurus aja terus ngikutin jalan berbatu. Sampai nemu pertigaan yang kalau lurus ke BUPER, nah buat ke Citiis ambil arah ke kanan. Gak perlu saya jelasin lagi lah ya gimana serunya main-main di Ciitiis, namanya aliran sungai yang airnya dari gunung langsung. Udah kebayang dong gimana segernya main air sore-sore di tempat ini? Tapi hati-hati jangan sampai khilaf diminum airnya yah! Yang ada puasanya malah batal lagi 😀

Nah itu dia 3 tempat yang bisa dijadiin tempat ngabuburit di Ciapus Bogor. Kalau mau ke sini, ajak-ajak saya juga boleh loh ^^

Citiis Ciapus Bogor

6474 Total Views 7 Views Today
3 Tempat Ngabuburit Di Ciapus Bogor
1 (20%) 2 votes
(Visited 4,012 times, 6 visits today)


About

Moody blogger at www.novariany.com | Suka Jajanjajan | Suka Jalanjalan | @raninovariany on IG/TW


'3 Tempat Ngabuburit Di Ciapus Bogor' have 1 comment

  1. 06/20/2016 @ 6:36 pm Helda

    Wah, boljug inih!

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool