Share on Pinterest
More share buttons
bakso beranak bikin heboh netizen

3 ALASAN HARUS ICIP BAKSO BERANAK DI BOGOR

Fenomena Bakso Beranak di Bogor begitu menggemparkan. Kedai sederhana Bakso Beranak dadakan pun bermunculan. Namun sebelum bakso ini tenar di pasaran, saya sudah berkali-kali datang ke sebuah kedai yang terletak di Bogor Selatan.

Kedai sederhana yang bernama BIG BAKSO FAMILY sudah berdiri selama enam tahun. Lalu, apa yang menyebabkan kedai ini mendadak terkenal dan menjadi viral di media sosial? Usut punya usut, BIG BAKSO FAMILY memiliki menu andalan yang bernama Bakso Beranak. Yuk! Simak keistimewaan dari Bakso Beranak.

bakso beranak sangat instagramable

Tergoda?

1. BAKSO MENGGIURKAN UNTUK DIPAMERKAN (INSTAGRAMABLE)

Tidak dapat dipungkiri, kegiatan mengisi feed pada media sosial sangat menyenangkan apa lagi jika yang kita upload bisa populer serta menuai banyak respon yang sesuai dengan harapan. Meskipun jarak dari rumah menuju kedai Bakso Beranak  tidaklah mudah dan cukup jauh, namun saya rela untuk menempuh. Demi menghilangkan rasa penasaran yang bergemuruh.

TGIF! Ada promo tiket murah domestik mulai 400 Ribuan & tiket murah internasional mulai 1,3 Juta naik maskapai full service Indonesia. Mau?

Perjalanan pertama menuju kedai BIG BAKSO FAMILY dipenuhi dengan rasa kekhawatiran. Bagaimana jika nyasar? Bagaimana jika gak ketemu? Bagaimana jika sudah sampai tapi ternyata malah tutup? Dengan bermodalkan petunjuk dari seorang teman yang menginformasikan “Bakso Beranak di Batu Tulis, patokannya sebelum SD Kertamaya” . Bismillah, dengan petunjuk tersebut serta Google Maps, saya berangkat menggunakan kendaraan roda dua dan diantar seorang teman.

Legaaaaaaaa! Setelah akhirnya sampai di kedai yang memiliki signature Bakso Beranak yang sedang  menjadi buah bibir para netizen. Langsung turun dari kendaraan, lalu berlari menuju kedai untuk memesan. Keseruan terjadi pada saat membelah si bakso besar. Kelihaian menggunakan sendok dan garpu sangat berperan penting  dalam proses belah membelah. Jangan sampai kuahnya tumpah-tumpah.  Ketika bakso berukuran besar dibelah, tampak bakso-bakso kecil  siap untuk disantap.

Momen terbaik untuk mengambil foto atau video yang instagramable banget adalah saat belah membelah. Isi dari Bakso Beranak akan tampak. Pada momen itulah, Bakso Beranak akan terlihat sebagai bakso menggiurkan, ambil foto dari berbagai angle terbaik. Jika signal bagus, bisa langsung di-posting atau upload. Jangan lupa untuk mengisi caption dengan berbagai informasi seperti lokasi dan harga.

2. BAKSO PORSI JUMBO MENGENYANGKAN

Bakso Beranak di kedai sederhana BIG BAKSO FAMILY  disajikan pada mangkuk besar berwarna orange. Jangan berani-berani datang dan menghabiskan Bakso Beranak sendirian. Dikhawatirkan tidak bisa pulang karena kekenyangan.

Selain mangkuk orange yang berisi Bakso Beranak dan empat bakso kecil, nanti kita akan diberi mangkuk tambahan  sesuai dengan jumlah orang yang datang bersama kita. Mangkuk tersebut berwarna putih dan ada gambar seekor ayam. Saya yakin kalian pasti sudah sangat akrab dengan mangkuk seperti itu. Isi dari mangkuk putih tersebut bisa disesuaikan dengan keinginan. Pilihannya terdapat sayur, bihun, dan mie. Jika porsi makan memang sedikit, lebih baik tidak minta diisikan apa-apa.

Idealnya, Bakso Beranak bisa cukup untuk dua orang. Isi dari Bakso Beranak terdapat Tahu, Bakso Sosis, Bakso Telur, dan Bakso Daging. Benar-benar bakso porsi jumbo. Kebayang donk kalau dimakan sendirian, itu perut bakalan kayak gimana?

3. BAKSO TERJANGKAU, TIDAK BIKIN KANTONG JEBOL

Jika dilihat dari segi ukuran dan harga, menurut saya Bakso Beranak di kedai BIG BAKSO FAMILY ini bisa masuk ke dalam kategori murah. Harga Bakso hanya 30ribu rupiah dan bisa dimakan berdua, yang artinya jika patungan sih jadi cuma merogoh kocek 15ribu saja.  Bakso Beranak merupakan bakso terjangkau. Memang, signature di kedai BIG BAKSO FAMILY adalah Bakso Beranak.  Namun, masih ada menu lainnya juga loh.

Selain Bakso Beranak, terdapat Mie Ayam dengan harga 7ribu, Mie Ayam Bakso dengan harga 10ribu, dan Bakso Biasa dengan harga 15ribu. Untuk minuman, terdapat air minum dalam kemasan (AMDK), Teh Botol, dan minuman seduh lainnya.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel terbaik di bogor, tour murah, dan tiket pesawat termurah terbaik
lokasi bakso beranak

Lokasi Bakso Beranak BIG BAKSO FAMILY

Kedai BIG BAKSO FAMILY ini dibuka mulai jam 10.00 sampai habis. Libur setiap hari Jumat.  Jika datang pada hari Sabtu dan Minggu, kedai ini hanya menyediakan Bakso Beranak yang artinya tidak menyediakan menu lain. Lokasi Bakso Beranak di Kp. Cogreg Kel. Kertamaya. Untuk lebih jelasnya bisa search di Google Maps dengan keywords  Bakso Beranak atau Big Bakso Family.

Kalau menurut kalian, apa sih bakso di Bogor yang paling enak? Tinggalkan jawaban di kolom komentar ya. Terima Kasih.

 

9216 Total Views 4 Views Today
3 ALASAN HARUS ICIP BAKSO BERANAK DI BOGOR
4 (80%) 1 vote
(Visited 6,370 times, 3 visits today)


About

Let's explore the world ?


'3 ALASAN HARUS ICIP BAKSO BERANAK DI BOGOR' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool