Share on Pinterest
More share buttons
10 Tempat Untuk Ngedate Hemat di Bogor

10 Tempat Untuk Ngedate Hemat di Bogor

Bogor tentu saja sudah familiar ya di telinga anda semua. Selain karena letaknya yang dekat dengan ibu kota, suasananya juga sangat pas untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih. Selain itu tempat wisata yang dapat dikunjungi juga unik. Jika bosen dengan wisata alam, di Bogor bisa berwisata belanja, jika bosen juga dengan wisata belanja masih bisa wisata kuliner yang makin hari makin banyak pilihan unik. Untuk anda yang sedang berwisata di Bogor dan menginap di salah satu hotel murah di Bogor, bisa banget nih untuk lebih menghemat budget dengan ngedate hemat ala mahasiswa alias cheap date di Bogor.

Hemat dan murah tentu saja menjadi relatif untuk nominal rupiah yang harus dikeluarkan. Kali ini patokan hemat dan murah yang digunakan adalah untuk dua orang, karena ngedate pastinya dilakukan oleh sepasang insan manusia ya :p Dan batas maksimal uang yang harus dikeluarkan adalah 50000 untuk dua orang. Cukup murah kan?

Oke kita langsung aja ya ke sepuluh tempat untuk ngedate hemat di Bogor:

  1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor tentu saja masih menjadi pilihan pertama untuk ngedate hemat di Bogor. Selain pemandangan yang indah dan asri untuk dinikmati bersama pasangan, Kebun Raya Bogor juga mempunyai tiket masuk yang bisa dibilang murah, yaitu 14000 untuk satu orang. Masih sesuai dengan kriteria ngedate hemat kita kali ini kan? Hihihi. Selain masuk ke dalam Kebun Raya Bogor, ada cara lain untuk ngedate hemat di Kebun Raya Bogor, yaitu dengan mengelilingi Kebun Raya Bogor dari luar, jadi kita tidak harus membeli tiket masuk dan masih bisa menikmati keindahan Kebun Raya Bogor dari luar sambil jajan di pinggir jalan yang tentu saja harganya juga murah meriah.

Kebun Raya Bogor

  1. Museum Perjuangan

Dengan mengunjungi Museum Perjuangan Bogor, anda dan pasangan anda dapat menambah pengetahuan baru seputar sejarah Kota Bogor. Tiket masuk Museum Perjuangan Bogor ini sebesar 3000 rupiah untuk satu orang. Hmmm, biaya yang sangat murah untuk dikeluarkan sebagai modal “ngedate” anti mainstream di Kota Bogor kan?

Museum Perjuangan

  1. Museum Etnobotani

Selain museum perjuangan, museum etnobotani juga dapat anda kunjungi dengan pasangan anda jika sedang berkunjung ke Kota Bogor. Wawasan mengenai aneka tumbuhan dan kebudayaan Indonesia dapat anda dan pasangan temukan di sini. Harganya? Cukup dengan uang 2000 rupiah anda sudah dapat menambah wawasan anda di sini.

Museum Etnobotani

  1. Pusat Jajanan Gang Selot

Berjalan-jalan dengan pasangan tentu saja dapat menguras tenaga. Kalau tenaga sudah terkuras, tentu makanan menjadi sasaran utamanya. Salah satu tempat jajan murah meriah yang ada di Kota Bogor adalah pusat jajanan selot yang terletak di dekat SMA Negeri 1 Bogor dan SMP Negeri 1 Bogor. Jalan-jalan Anda dengan pasangan tentu menjadi tidak terlupakan sambil mengenang masa-masa indah di sekolah dulu. Harga jajanan di sana tentu saja sesuai dengan kantong anak sekolah, jadi bisa dibayangkan bukan murahnya jajanan yang ada di Gang Selot?

  1. Lapangan Sempur

Ingin ngedate dengan pacar yang tidak biasa? Datang saja ke lapangan sempur Bogor. Anda dapat menghabiskan waktu berdua dengan pasangan dengan cara yang sehat. Yap, olahraga lari keliling lapangan sempur bareng pacar dapat Anda lakukan di sini. Uang yang harus dikeluarkan? Hmm. 0 rupiah. Karena lapangan sempur merupakan fasilitas umum yang bisa dinikmati secara gratis hihi.

  1. GOR Pajajaran

Selain lapangan sempur, ngedate sehat bareng pacar juga bisa dilakukan di GOR Pajajaran. Selain lari bersama pacar di GOR Pajajaran, nonton pertandingan olahraga bareng pacar di sini juga dapat menjadi pilihan yang seru saat anda mampir di Kota Bogor.

  1. Perpustakaan umum Bogor

Nah ini, pacaran cerdas bareng pacar. Selain wisata di tempat mainstream dan wisata kuliner di bogor, wisata edukasi juga bisa dilakukan bareng pacar di Bogor. Salah satunya dengan mengunjungi Perpustakaan Umum Bogor. Biaya yang dikeluarkan? Hmmm 0 rupiah. Karena untuk masuk ke perpustakaan ini tidak dikenakan biaya loh. Letaknya ada di lingkungan GOR Pajajaran Bogor.

  1. Bundaran Yasmin

Jika anda mengunjungi Bogor di akhir pekan, anda dapat mampir ke tempat ini di hari Minggu pagi. Anda dapat jogging dengan pasangan sambil berwisata kuliner di Bundaran Yasmin. Untuk sekedar jogging dengan pacar tentu saja tidak dikenakan biaya alias 0 rupiah.

  1. Penangkaran rusa CIFOR

Bergeser sedikit ke Bogor bagian barat, anda dapat mengunjungi penangkaran rusa yang terletak di CIFOR Sindang Barang. Lagi-lagi biaya yang dikeluarkan adalah 0 rupiah, karena lagi-lagi tempat ini gratis untuk anda kunjungi. Anda dapat berfoto di dekat kandang rusa bersama pasangan anda hihi. Suasana damai dapat anda temukan di sini. Pohon yang rindang menjadikan udara di sini sangat segar.

Penangkaran rusa CIFOR

  1. Pusat Jajanan Babakan Raya IPB Dramaga

Sudah sampai di penangkaran rusa CIFOR, tidak ada salahnya jika mampir ke kampus rakyat yang ada di Bogor yaitu IPB. Selain dapat menikmati rindangnya kampus hijau atau sekedar berfoto di lambang IPB, anda dan pasangan juga bisa mampir ke pusat jajanan Babakan Raya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bara. Aneka jajanan dapat anda pilih di sini, dari mulai jajan gerobak sampai jajanan di kios dapat anda dan pasangan temukan di sini.

40780 Total Views 30 Views Today
10 Tempat Untuk Ngedate Hemat di Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 16,162 times, 1 visits today)



'10 Tempat Untuk Ngedate Hemat di Bogor' have 1 comment

  1. 05/04/2015 @ 5:20 pm Harris Maulana

    Based in true story nih kayaknya 😀

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool