Share on Pinterest
More share buttons

10 Tempat Ngabuburit Asyik di Bogor

Bulan Ramadhan memberikan banyak keberkahan bagi umat muslim di dunia. Banyak cara yang bisa kita lakukan selama bulan penuh berkah ini tiba di dalam diri. Misalnya saja merajut kembali silaturahmi yang sempat terputus karena kesibukan di bulan-bulan biasanya. Nah, salah satu caranya ialah dengan mengajak teman ngabuburit (menunggu waktu berbuka) asyik di Kota Bogor. Berikut 10 tempat ngabuburit asyik ala hellobogor,

Taman Kencana

Siapa yang tidak kenal Taman Kencana yang selalu ramai di setiap akhir pekan. Taman Kencana juga menjadi titik temu antara muda-mudi Bogor yang akan melancong keliling kota. Lokasinya yang dekat dengan beberapa hotel murah di Bogor, Taman Kencana atau Taken bisa menjadi tempat yang asyik untuk kamu menunggu waktu berbuka puasa. Tempatnya yang hijau dengan pohon rindang, Taken juga berdekatan dengan banyak tempat makan populer di Kota Bogor.

kumpul asyik di Taken dok.hellobogor

kumpul asyik di Taken dok.hellobogor

Taman Peranginan

Tepat di depan Toko Kue Bogor Permai, Taman Peranginan memberikan suasana sejuk untuk warga Bogor ngabuburit asyik. Selain karena banyak pohon yang tumbuh di dalam taman, Sungai Ciliwung yang ada di belakang taman juga menjadi alasannya. Disini kita juga bisa duduk sambil bercengkrama dengan teman sebaya sambil bermain ayunan, loh.

Sungai Ciliwung di belakang Taman Peranginan dok.hellobogor

Sungai Ciliwung di belakang Taman Peranginan dok.hellobogor

Taman Topi

Taman Topi yang sekarang sudah semakin apik saja. Beda dengan kemarin yang lebih berantakan, kali ini Walikota Bogor memberikan kesan yang berbeda untuk warganya. Taman Topi berlokasi Jl Kapten Muslihat, cocok menjadi tempat ngabuburit bersama teman. Taman yang di dalamnya terdapat banyak toko berbentuk topi juga bisa menjadi tempat untuk kamu hunting foto, loh.

Patung Kapten Muslihat dok.visitbogor

Patung Kapten Muslihat dok.visitbogor

Taman Rektorat-IPB Dramaga

Taman Rektorat yang juga selalu ramai pengunjung menjadi tempat yang asyik ngabuburit di Bogor. Kalau kamu sedang berkunjung ke IPB, sempatkan ke tempat paling populer di kampus Dramaga ini yah. Karena tempatnya yang menarik seketika bisa menyihir kamu untuk beristirahat di bangku-bangku sepanjang taman hihi.

Lambang IPB di Taman Rektorat IPB dok.pri

Lambang IPB di Taman Rektorat IPB dok.pri

Taman Pascasarjana-IPB Baranangsiang

Walaupun berada di pusat kota, Taman Pascasarjana IPB tetap bisa menunjukkan eksistensinya sebagai tempat yang sejuk. Halaman yang luas di depan gedung pascasarjana biasa digunakan tempat serbaguna oleh pengelola kampus. Nah, yang menariknya ialah banyak bangku yang diperuntukan mahasiswa dan warga umum untuk menikmati kesejukan di tengah kota. Selain tempatnya yang strategis ke beberapa tempat makan di Bogor, Taman Pascasarjana tetap asyik untuk kita menunggu waktu berbuka.

Gedung Pascasarjana IPB dok.pendidikanIndonesia

Gedung Pascasarjana IPB dok.pendidikanIndonesia

Taman Air Mancur

Taman Air Mancur Kota Bogor menjadi tempat favorit untuk warga Bogor menghabiskan waktu menunggu berbuka. Apalagi tampilan taman ini sudah semakin cantik dan nyaman untuk kita menghabiskan waktu disana. Dengan air mancurnya yang begitu pas dipandang, Taman Air Mancur juga menjadi titik pusat bertemu teman sepermainan anak muda Kota Bogor.

Taman Air Mancur dok.hellobogor

Taman Air Mancur dok.hellobogor

Lapangan Sempur

Lapangan Sempur biasanya dipakai untuk berolahraga di akhir pekan. Lapangan yang memang diperuntukan untuk kegiatan olahraga ini juga menjadi tempat yang cocok untuk kamu ngabuburit di Bogor. Karena, di depan serong kanan lapangan sudah ada taman baru yang tersedia berbagai jenis permainan, seperti ayunan.

Lapangan Sempur di waktu weekend dok.chapucino

Lapangan Sempur di waktu weekend dok.chapucino

Taman Bundaran Yasmin

Banyak jajanan kaki lima yang bisa kamu temukan di Komplek Taman Yasmin Bogor. Apalagi di bulan Ramadhan ini, Taman Bundaran Yasmin sering dijadikan tempat ngabuburit warga sekitar. Tidak sedikit dari mereka yang datang menggunakan motor atau sepeda. Walaupun cukup ramai, tapi bisa dipastikan di taman ini aman untuk kamu menunggu waktu berbuka.

Bundaran Taman Yasmin dok.eithanet

Bundaran Taman Yasmin dok.eithanet

Mesjid Raya Bogor

Mesjid Raya Bogor sudah berdiri tegak sejak tahun 70-an. Mesjid yang sangat luas ini juga dilengkapi dengan Gedung Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam Bogor serta perpustakaan umum. Banyak pelancong yang sudah menjajaki kakinya di mesjid ini. Selain tempatnya yang strategis dengan beberapa tempat makan sebelum berbuka, mesjid ini memilik magnet tersendiri untuk kita berlama-lama di dalamnya.

Mesjid Raya Bogor dok.galeribogor

Mesjid Raya Bogor dok.galeribogor

Sepanjang Jalan Bangbarung Raya

Salah satu pusat wisata kuliner di Kota Bogor terletak di sepanjang jalan Bangbarung Raya. Kita bisa menemukan aneka jenis jajanan hingga makanan berat di sepanjang jalan ini. Jadi, kalau kamu sedang liburan di Bogor di kala Ramadhan, jangan lupa mampir ke sini yah.

Peta Jl Bangbarung Raya dok.googlemap

Peta Jl Bangbarung Raya dok.googlemap

6639 Total Views 3 Views Today
10 Tempat Ngabuburit Asyik di Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,364 times, 1 visits today)



'10 Tempat Ngabuburit Asyik di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool