Share on Pinterest
More share buttons
Jalan Sudirman Bogor

10 Acara Rekomendasi Dalam Rangka #HJB533 #BogohKaBogor

Di tahun 2015 ini Bogor memasuki ulang tahun yang ke 533. Semarak kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bogor dengan partisipasi warganya untuk turut serta meramaikan setiap kegiatan yang digelar.

Berikut 10 Acara dalam rangka #HJB533 yang wajib dikunjungi:

1. Festival Payung (Bogor Umbrella Festival)

Festival Payung

Acara yang dicanangkan berlangsung selama satu bulan ini bertujuan untuk menghias jalan utama di Kota Bogor terlihat cantik dengan banyaknya payung yang dipasang di lampu-lampu jalan. Pantauan saya dari Tugu Kujang hingga Taman Perlintasan di depan Pangrango Plaza ada beberapa yang sudah hilang, bahkan dipakai oleh pedagang kaki lima di depan pintu masuk Kebun Raya Bogor.

Para pelaku usaha di Kota Bogor pun turut serta diajak oleh Pemerintah Kota Bogor untuk berpartisipasi dalam acara Bogor Umbrella Festival ini. Tentunya kita juga akan melihat banyak payung yang cantik di depan gedung-gedung pelaku usaha di Kota Bogor.

Sabtu, 30 Mei 2015 kemarin saat berlangsungnya acara Helaran Pawai Budaya juga peresmian Bogor Umbrella Festival ini.

2. Istura (Istana Untuk Rakyat)

Acara yang selalu digelar tiap tahunnya ini memasuki usia yang ke-13. Sayangnya di tahun ini peserta yang ingin ikut tidak bisa masuk ke dalam Istana Bogor dikarenakan dipakai oleh Bapak Presiden Joko Widodo untuk kegiatan kepresidenan. Untuk tahun ini acara berlangsung sejak tanggal 25-28 Mei 2015 dan 1 Juni 2015. Bagi yang ingin daftar bisa datang langsung ke Dinas Pariwisata Kota Bogor atau datang langsung ke Gedung Kemuning Gading yang lokasinya tepat berada di belakang balai kota. Ulasan lebih lengkap tentang Istura oleh Kang Dudi dapat disimak di sini.

3. Festival Budaya Bogor (Helaran Kesenian)

Acara ini digelar hari Sabtu tanggal 30 Mei 2015 yang lalu, beberapa hari sebelumnya warga Kota Bogor sudah diberitahukan akan adanya penutupan jalan yang akan dilalui oleh arak-arakan peserta dari Festival Budaya Bogor ini. Jalan raya yang ditutup dari Jalan Ahmad Yani – Jalan Sudirman – Jalan Jalak Harupat (Dari GOR Padjajaran melintasi Air Mancur dan panggung bagi Walikota yang didirikan tepat di depan Museum Zeni berbelok di depan Istana Bogor menuju ke Lapangan Sempur).

Festival Budaya Bogor

Bapak Walikota beserta Wakil Walikota Saat Festival Budaya Bogor

Para peserta yang mengikuti Festival Budaya Bogor ini kebanyakan dari Sanggar Budaya yang berada di Kota Bogor, ada juga perwakilan dari Kabupaten Purwakarta yang turut serta mengikuti acara ini. Selain dari sanggar budaya, tentunya parade mobil hias sayang untuk dilewatkan, para pesertanya kebanyakan dari instansi pemerintah di Kota Bogor. Ada juga kendaraan hias dari pelaku usaha di Kota Bogor.

4. Bogor Expo 2015

Acara ini digelar dari tanggal 28 Mei 2015 hingga 1 Juni 2015 yang mengambil lokasi di lapangan softball GOR Padjajaran Outdoor. Ada banyak booth komunitas di Bogor yang bisa kita temui di acara ini. Selain itu tidak lupa juga banyak booth kuliner bagi kita yang lapar saat memutari area acara. Di booth khusus ada perwakilan dari beberapa Dinas Pariwisata Kota lain yang turut meramaikan acara. Panggung yang disediakan juga untuk mengadu keterampilan anak-anak berkreasi dalam menari.

5. Bogor Mods Mayday 2015 (Pawai Vespa)

Acara ini digelar tanggal 17 Mei 2015, berlokasi utama di panggung terbuka GOR Padjajaran, banyak klub-klub vespa berpartisipasi untuk meramaikan acara ini

6. Situ Gede

Panitia #HJB533 Situ Gede banyak mengadakan acara, beberapa acara tersebut diantaranya:

– Borangan (Ngabodor Sorangan) atau bahasa gaulnya Stand Up Comedy ala sunda, acara ini rencananya akan digelar pada tanggal 8-9 Juni 2015,

– Lomba Rakit/Getek rencanya akan digelar pada tanggal 13 Juni 2015, dan

– Ngubek Situ Gede yang rencanya akan digelar pada tanggal 14 Juni 2015. Tertarik untuk mengunjungi Situ Gede dapat dibaca di sini yang ditulis oleh Kang Harris.

7. Ngumbah Tugu Kujang

Acara membersihkan Tugu Kujang digelar pada tanggal 24-28 Mei 2015, di tahun ini Bapak Walikota Bima Arya sebagai tanda peresmian acara ikut memanjat Tugu Kujang.

8. Pawai Obor

Acara ini rencananya akan digelar pada tanggal 1 Juni 2015. Rute dari iring-iringan pawai ini berawal dan berakhir di Balaikota.

9. Jalan Sehat Bogor Hijau Indah Selaras

Acara ini rencananya akan digelar pada tanggal 7 Juni 2015. Dengan rute berawal dan berakhir di Plaza Balaikota. Rute dari acara jalan sehat ini mengitari Kebun Raya Bogor.

10. Bogor Fashion Food Festival 2015

Acara ini rencananya akan digelar pada tanggal 29 Juni – 5 Juli 2015, yang bertempat di Botani Square. Bagi wisatawan yang berburu kuliner acara ini sayang untuk dilewatkan.

Ayo ke Bogor!

3933 Total Views 3 Views Today
10 Acara Rekomendasi Dalam Rangka #HJB533 #BogohKaBogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,913 times, 1 visits today)


About

Hootsuite Asia Pacific Ambassador


'10 Acara Rekomendasi Dalam Rangka #HJB533 #BogohKaBogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool